Tak Buru-Buru Pensiun, Valentino Rossi Targetkan Balapan Dua Tahun Lagi

Rabu, 24 Maret 2021 - 05:01 WIB
loading...
Tak Buru-Buru Pensiun, Valentino Rossi Targetkan Balapan Dua Tahun Lagi
Tak Buru-Buru Pensiun, Valentino Rossi Targetkan Balapan Dua Tahun Lagi. Foto: IST
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi membicarakan soal kariernya di MotoGP. Dia menegaskan bahwa targetnya adalah menjalani balapan selama dua tahun lagi di MotoGP.

Masa depan Rossi kini memang tengah menjadi perbincangan hangat. Dia dinilai punya kans besar untuk pensiun lantaran usianya yang diketahui sudah tak muda lagi.



Rossi sudah menginjak usia 42 tahun sejak 16 Februari lalu. Dengan usia itu, The Doctor -julukan Rossi- menyandang status sebagai pembalap tertua di MotoGP saat ini.

Di tengah kondisi tersebut, Rossi menyadari bahwa perjalanan karienya sudah memasuki penghujung. Tetapi, dia ternyata belum terburu-buru mau pensiun.

Rossi justru menargetkan untuk melanjutkan karier selama dua tahun lagi. Tetapi, keputusannya bisa saja berubah jika performanya tak baik pada musim ini.

Karena itu, Rossi menegaskan bahwa MotoGP 2021 jadi musim yang krusial untuknya. Semua keputusan soal kariernya akan bergantung pada kinerja di musim ini.

“Target saya adalah balapan dua tahun lagi,” ujar pembalap yang kini membela Tim Petronas Yamaha SRT itu, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (23/3/2021).

“Tetapi, banyak hal akan bergantung pada apa yang terjadi pada 2021,” lanjut Valentino Rossi.

“Jika saya bisa bersenang-senang dan berjuang untuk podium atau menang, jika saya berada di lima besar, maka saya akan terus maju,” tukasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)