Paparkan Grand Design Olahraga Nasional, Menpora Diapresiasi Komisi X DPR

Rabu, 24 Maret 2021 - 14:36 WIB
loading...
A A A
Menurut Andreas desain besar ini akan menjadi masukan untuk bahan pertimbangan dsalam Revisi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN). Andreas menilai salah satu yang ada dalam desain besar yakni terkait kurikulum yang akan memuat pendidikan khusus untuk atlet nanti akan dibicarakan dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"Saya kira ini juga mungkin masukan buat undang-undang SKN yang sudah kita buat dan yang sedang kita rancang ini. Berkaitan dengan kurikulum pendidikan, saya kira ini juga sekaligus kita bicarakan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sehingga nanti ada merdeka belajar untuk para atlet diterapkan dalam sistem ini,” jelas Andreas.

Di bagian yang sama, Anggota F-PAN Dewi Coryati sepakat dengan pernyataan Menpora Amali yang mengatakan tidak ada jalan pintas dalam meraih prestasi dan tidak ada prestasi yang instan dalam hidup ini.

"Grand design ini amat sangat kita butuhkan. Saya berharap grand design ini sifatnya berkelanjutan, sustainable dan satu kesatuan yang holistik. Harus ada komitmen dari semua pihak dalam pembngunan grand design jangka panjang ini, sehingga tidak seperti proyek jangka pendek sebelumnya seperti proyek Garuda Emas, Atlet Andalan, Indonesia Bangkit. Mohon grand design ini tetap berlanjut siapapun menterinya,” harapnya.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)