Ronaldo Mandul, Santos Puji Joao Felix

Kamis, 25 Maret 2021 - 08:02 WIB
loading...
Ronaldo Mandul, Santos Puji Joao Felix
Penurunan performa Cristiano Ronaldo sepertinya berdampak juga pada timnas Portugal. Itu bisa dilihat dari statistik pertandingan perdana Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Azerbaijan di Stadion Allianz, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB
A A A
TURIN - Penurunan performa Cristiano Ronaldo sepertinya berdampak juga pada timnas Portugal. Itu bisa dilihat dari statistik pertandingan perdana Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Azerbaijan di Stadion Allianz, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Portugal menang 1-0 lewat gol bunuh diri yang dilakukan Maksim Medvedev pada menit 37. Selama 90 menit, Portugal sebenarnya berhasil melepaskan 14 tendangan tepat sasaran.

Sementara Ronaldo melakukan delapan percobaan dan tiga di antaranya mengarah ke target. Namun, kapten Portugal itu gagal mengelabui kiper Sahruddin Mahammadaliyev.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Belanda Dibikin Babak Belur

Terlepas dari kemenangan tipis yang diraih Portugal melawan tim nasional peringkat 108 dunia, Fernando Santos mengaku senang dengan hasil positif yang diraih anak asuhnya. Ini merupakan kemenangan ke-50 dalam 80 pertandingan yang telah dijalani bersama tim Selecao.

"Kami menang, itu yang terpenting. Pertandingan-pertandingan ini bisa jadi sulit, Saya berharap bisa menang dengan lebih nyaman, tetapi kami tidak boleh menarik kesimpulan. Kami bisa melihat apa yang berjalan baik dan tidak," tutur Santos pasca pertandingan dikutip dari RTP.

BACA JUGA: Ronaldo Jadi Bahan Olok-olok, Pelatih Portugal Enggak Terpengaruh

Ada satu pemain yang menjadi sorotan Santos, dan dia adalah Joao Felix . Pemain Atletico Madrid itu baru dimasukkan menggantikan Andre Silva 15 menit sebelum waktu berakhir dan menyelesaikan 12 dari 14 operannya, 11 di antaranya percobaan operan di paruh lapangan lawan.

Santos merasa Felix membuat dampak yang jitu pada permainan. Meskipun Mahammadaliyev melakukan serangkaian penyelamatan di akhir pertandingan.

"Tim meningkat dengan masuknya Joao. Ada lebih banyak sirkulasi dalam permainan kami dan dia berperan dalam salah satu gerakan terbaik kami, itu brilian," puji Santos.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4020 seconds (0.1#10.140)