alexametrics

Cegah Virus Corona, Gelandang Persib Minta Warga agar Tidak Mudik

loading...
Cegah Virus Corona, Gelandang Persib Minta Warga agar Tidak Mudik
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz meminta kepada warga Jawa Barat, khususnya Bobotoh untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan tidak mudik. Foto: Persib.co.id
A+ A-
BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz meminta kepada warga Jawa Barat, khususnya Bobotoh untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan tidak mudik. Itu demi mengurangi penyebaran virus Corona di Indonesia.

Selain itu, dengan tidak pulang ke kampung halaman, juga bisa membantu tim medis yang sedang berjuang di garis terdepan melawan pandemi ini. Sebab, kebijakan ini dapat mencegah penularan virus Corona kepada anggota keluarga yang lain.

Soalnya, meski merasa sehat dan bugar, bukan berarti bebas virus Corona. Bisa saja malah menjadi carrier dan kemudian menyebarkan kepada orang-orang terdekat, yang mungkin kesehatannya saat itu sedang menurun.



"Jadi menunda mudik demi kebaikan bersama. Sekarang tim medis juga sedang berjuang dan kita semua mendukung dengan tetap di rumah," kata mantan pemain PSMS Medan berusia 26 tahun itu, disitus resmi Persib.

Selain pesan untuk tidak mudik, Aziz juga ikut memberi dukungan kepada tim medis. Dia dan Beckham Putra Nugraha mewakili Persib menyalurkan donasi #Sauyunan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau virus Corona.

Sebanyak 2.500 alat pelindung diri (APD), 50 ribu masker dan satu ventilator dari Northstar akan disalurkan kepada pelayanan kesehatan yang membutuhkan. Bantuan itu langsung diterima Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

(Baca Juga: Ikut Perangi Virus Corona, Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih kepada Persib)

"Dukungan dari Bobotoh melalui program #Sauyunan ini semoga bisa membantu dan meringankan beban para pejuang digaris terdepan. Semoga wabah ini cepat berlalu," tutup Aziz.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak