Dries Mertens Merasa Diperlakukan Seperti Raja di Napoli

Kamis, 25 Maret 2021 - 22:41 WIB
loading...
Dries Mertens Merasa Diperlakukan Seperti Raja di Napoli
Dries Mertens/foto/sscnapoli.it
A A A
NAPLES - Dries Mertens mengungkapkan kehidupannya di SSC Napoli seperti layaknya seorang Raja. Kecintaan yang begitu besar terhadap I Partenopei membuat gelandang internasional Belgia tersebut ingin selalu mengunjungi kota Naples ketika memutuskan pensiun nanti. Mertens telah berada di Napoli sejak 2013 era Rafael Benitez setelah direkrut dari PSV Eindhoven seharga 9,5 juta euro.

Dalam kurun waku tersebut, dia telah tampil 349 kali dan mencetak 133 gol. Mertens sukses menjuarai Coppa Italia: 2013–14, 2019–20 dan Supercoppa Italiana: 2014. Kontribusi besarnya terhadap klub membuatnya mendapatkan julukan paling Neapolitan, Ciro. Dia terbilang mapan bersama Napoli, Mertens mengakui sempat tergoda hijrah ke klub lain. Dia bahkan hampir meninggalkan Napoli musim panas lalu.



Dua klub raksasa, Inter Milan dan Chelsea menunjukkan minatnya. tetapi mengaku menghabiskan waktu di tepi laut dan kemudian memutuskan tetap tinggal dan menandatangani kontrak dua tahun, Juni lalu. Mertens menilai, kenyamanan yang diberikan klub dan fans membuat kehidupannya di Napoli sangat sempurna dan merasa seperti seorang raja.

“Saya hidup seperti raja di sini, itu benar, tetapi saya tidak takut kehilangan takhta. Untuk saat ini, saya menikmati dongeng yang saya alami ini. Saya tidak takut popularitas akan hilang setelah sepak bola dan saya tidak takut orang akan melupakan saya," ungkap Mertens dilansir football-italia.net.

Mertens juga mengatakan dapat bermain hingga berusia 40 tahun. Kalaupun sudah gantung sepatu, pemain kelahiran Leuven, Belgia tersebut memilih bersama keluarga dan berkeliling berkeliling dunia untuk menemukan sesuatu yang baru. Mertens tidak berencana mengembangkan kariernya sebagai pelatih karena dianggap memicu stres dan kelelahan.

Pemain berusia 33 tahun tersebut mengatakan Naples adalah kota yang sangat dicintainya. Dia pun mengindikasikan akan sering mengunjungi kota tersebut bersama sang istri, Kat Kerkhofs yang dinikahinya sejak 2015 jika sudah pensiun dari sepak bola. “Ketika saya pensiun dari bermain, saya akan pergi untuk tinggal di Belgia dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan keponakan saya, tetapi saya berbicara dengan Kat dan kami ingin mempertahankan apartemen di Napoli,” terang Mertens.

Kecintaan yang begitu besar terhadap Napoli membuat Mertens selalu siap memberikan segenap kemampuan terbaiknya. Kondisinya diharapkan tetap fit selama menjalani tugas bersama Belgia di tiga pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Wales, dini hari tadi, Republik Ceko, Minggu (28/3) dan Belarus, Rabu (31/3) sehingga dapat kembali diandalkan pelatih Gennaro Gattuso saat Napoli menjamu Crotone di Stadio Diego Armando Maradona, 3 April mendatang. Saat ini, I Partenopei menempati posisi kelima klasemen sementara Serie A dengan 53 poin.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)