Asisten Pelatih Beberkan Kunci Sukses PSIS Kalahkan Persikabo di Piala Menpora

Kamis, 25 Maret 2021 - 23:30 WIB
loading...
Asisten Pelatih Beberkan Kunci Sukses PSIS Kalahkan Persikabo di Piala Menpora
PSIS Semarang meraih kemenangan perdana di Piala Menpora 2021 dengan mengalahkan Persikabo 1973. Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury beberkan kunci sukses. Foto: liga indonesia
A A A
SOLO - PSIS Semarang sukses meraih kemenangan perdana di Piala Menpora 2021 dengan mengalahkan Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Kamis (25/3). Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury menyebut memaksimalkan pemain muda menjadi kunci kunci sukses di laga ini.



PSIS mencetak tiga gol untuk kedua kalinya secara beruntun selama penyisihan Grup A. Tapi, kali ini hasil akhirnya berbeda. Setelah menyia-nyiakan keunggulan 3-0 saat ditahan Barito Putera 3-3, kali ini mereka bisa menang 3-1 atas Persikabo.

Seperti dilaga sebelumnya, PSIS bisa memimpin 3-0. Pesta Laskar Mahesa Jenar ini diawali Farrel Arya (21'), Fandi Eko (26'), dan penalti Pratama Arhan (82'). Sayangnya clean sheet urung dicapai lantaran Persikabo membalas melalui pemain pengganti, Firza Andika di menit ke-89.

Kemenangan ini mendapat sambutan hangat dari Imran. Soalnya, pada laga ini pelatih Dragan Dukanovic tidak bisa bertugas akibat skorsing. ''Alhamdulillah laga kedua hasilnya positif dan yang pasti kami bisa memaksimalkan pemain yang kami miliki, khususnya pemain muda,” ucapnya.

“Sebab kami belajar dari laga pertama, banyak pemain yang tidak kami mainkan. Berkat evaluasi dari laga melawan Barito Putera akhir pekan kemarin, anak-anak bisa memperbaiki dan mengaplikasikan di laga ini,'' kata Imran, dilansir liga-indonesia

Imran mengungkapkan selama mengikuti Piala Menpora 2021, sebenarnya bukan hasil akhir pertandingan yang dicari PSIS. Namun, menambah jam terbang kepada talenta mudanya. Sebab, turnamen ini sejatinya hanya ajang pemanasan jelang Liga 1 2021.

Terbukti, pada laga melawan Persikabo, Farrel Arya yang melakukan debut mampu mencetak gol. Begitu juga penampilan impresif Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Eka Febri, Riski Fajar, dan Anderas Ado.

''Kami menyadari persiapan minim. Tapi, Alhamdulillah kali ini bisa memaksimalkan pemain yang kemarin tidak main melawan Barito Putera. Kami aplikasikan semua evaluasi dalam dua hari latihan kemarin,” lanjut Imran.

Imran juga menyanjung penampilan Fandi Eko yang selalu mencetak satu gol dalam dua partai Grup A Piala Menpora 2021. Penampilan mantan pemain Persebaya Surabaya itu dinilai juga tidak luput dari dukungan pemain lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)