Penggawa Barca: Beri Kebebasan Messi Putuskan Masa Depannya!

Jum'at, 26 Maret 2021 - 18:03 WIB
loading...
Penggawa Barca: Beri Kebebasan Messi Putuskan Masa Depannya!
Masa depan Lionel Messi di Barcelona selalu menarik diperbincangkan/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Pemain Barcelona mulai buka suara terkait masa depan Lionel Messi di Camp Nou. Bek Oscar Mingueza berharap Messi diberi hak untuk menentukan pilihannya dan dia harus mementingkan dirinya sendiri dalam membuat keputusan karena telah memberikan banyak hal untuk Barcelona.

Mendekati akhir musim 2020/2021, masa depan Messi ramai diperbincangkan. Kontrak La Pulga –julukan Messi– habis pada akhir musim ini. Kondisi itu membuat Messi bisa pindah ke klub lain secara gratis.



Sejatinya, polemik soal masa depan Messi sudah dimulai sejak akhir musim lalu. Messi meminta untuk dijual pada musim panas 2020, tetapi Barcelona menolak permintaan itu.

Messi enggan memperpanjang masalah pun mengalah pada Barcelona. Meski begitu, Messi tidak menandatangani kontrak baru hingga sekarang yang menandakan kebulatan hatinya untuk pergi.

.

Namun, Presiden baru Barcelona, Joan Laporta, telah berjanji, bahwa dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Messi. Laporta menyampaikan itu dihadapan Messi saat berpidato untuk pertama kalinya sebagai pemimpin baru Barcelona.

.

Upaya keras Laporta membuktikan betapa pentingnya sosok Messi bagi Barcelona. Meski begitu, Mingueza tidak memaksakan Messi untuk bertahan di Barcelona. Dia ingin Messi punya kebebasan untuk menentukan masa depannya sendiri.

“Tidak ada yang bisa mengeluh tentang semua yang telah diberikan Messi kepada kami (di Barcelona). Dia harus mementingkan dirinya sendiri dan bukan orang lain,” kata Mingueza pada El Larguero, melansir Goal International.

Sebelum memikirkan masa depannya, Messi memiliki tugas penting di Barcelona, yaitu membantu timnya meraih double winner pada akhir musim ini. Barcelona masih berpeluang menjuarai Copa del Rey dan Liga Spanyol.

Barcelona tinggal selangkah lagi menjuarai Copa del Rey. Blaugrana –julukan Barcelona– hanya butuh kemenangan atas Atheltic Bilbao di partai puncak yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla, Sabtu 17 April 2021.

Sementara itu, Barcelona menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 62 poin. Blaugrana tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid. Dengan 10 pertandingan lagi, Barcelona masih berpeluang untuk menjuarai La Liga Spanyol.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)