Persib vs Persita, Robert Akan Maksimalkan Potensi Frets Butuan

Jum'at, 26 Maret 2021 - 14:01 WIB
loading...
Persib vs Persita, Robert Akan Maksimalkan Potensi Frets Butuan
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts siap memaksimalkan potensi armadanya saat bentrok Persita Tangerang di Piala Menpora 2021. Salah satunya Frets Butuan. Foto: persib.co.id
A A A
SLEMAN - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts siap memaksimalkan potensi para pemainnya saat bentrok Persita Tangerang di Piala Menpora 2021 . Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah Frets Listanto Butuan.



Robert menyebut penyerang berusia 24 tahun itu memiliki kemampuan untuk memainkan beberapa peran di lini depan Pangeran Biru. Frets yang merupakan talenta kelahiran Ternate, disebutnya bisa bertugas sebagai ujung tombak dan winger.

Itu tersaji pada pertandingan pertama Grup D Piala Menpora 2021 melawan Bali United yang berakhir 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021). Mantan pemain PSMS Medan itu bisa mencetak gol penyama kedudukan jelang bubaran.

"Kami mengubah posisinya sedikit, karena saat mengawali turnamen ini para striker kami terbatas. Tapi, pada dasarnya, Frets bisa bermain baik sebagai gelandang serang maupun striker," kata Robert, dilaman resmi Persib.

Atas instruksi Robert, Frets bisa mendapat keleluasaan untuk bergerak. Tidak hanya memberikan ancaman sebagai pemain depan, dia juga aktif dalam menyuplai bola kepada rekan-rekannya dari sisi sayap.

Hadirnya Frets bisa mengatasi persoalan Persib. Sebab, sejumlah pemain depan belum berada dalam kondisi ideal untuk tampil sejak awal. Sebut saja Ezra Walian dan Wander Luiz yang baru mengakhiri masa karantina di Jakarta.

"Selama pertandingan, posisi Frets selalu berubah. Di awal memang dia diplot untuk mengisi posisi itu. Tapi, ketika pertandingan berlangsung, dia juga bermain baik sebagai pemain sayap," pungkas mantan juru taktik PSM Makassar itu.

Persib akan meladeni Persita pada Senin (29/3/2021). Laga ini wajib dimenangkan Maung Bandung jika peluang melaju ke perempat final tetap terbuka.



“Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel"
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)