Liga Futsal Profesional 2020: Empat Tim Terbaik Bersaing Memperebutkan Posisi Final

Jum'at, 26 Maret 2021 - 15:26 WIB
loading...
Liga Futsal Profesional 2020: Empat Tim Terbaik Bersaing Memperebutkan Posisi Final
Liga Futsal Profesional 2020: Empat Tim Terbaik Bersaing Memperebutkan Posisi Final. Foto: MNC Media
A A A
YOGYAKARTA - Liga Futsal Profesional 2020 telah memasuki babak Final Four. Black Steel Manokwari sebagai juara di Grup A berhadapan dengan runner up grup B Bintang Timur Surabaya dan SKN FC sebagai juara grup B menghadapi runner up grup A Vamos Mataram dalam pertandingan Final Four di GOR UNY, Yogyakarta pada Sabtu 27 Maret 2021.

Kedua pertandingan akan ditayangkan secara langsung oleh MNCTV . Black Steel Manokwari vs Bintang Timur Surabaya pada pukul 12.45 dan SKN FC vs Vamos Mataram pada pukul 14.00 WIB.



Black Steel Manokwari melaju ke Final Four setelah menjadi juara di Grup A mengoleksi 40 poin. Keberhasilan Black Steel tidak lepas dari komposisi skuad yang diisi oleh pemain-pemain berkualitas seperti Evan Soumilena, Diego Rodrigo, Di Maria, Ikrima Nofiansyah, Andriansyah Agustin, dan kapten tim Ardiansyah Nur yang selalu menjadi momok bagi pertahanan lawan.

Tim besutan Coach Rakhpol Sainetngam ini juga mengandalkan penyerang Evan Soumilena yang sudah mencetak 16 gol dan Diego Rodrigo mengoleksi 9 gol. Di bawah mistar gawang, Muhammad Albagir menjadi tembok terakhir yang sulit ditembus.

Di semifinal Babak Final Four, Black Steel Manokwari akan berhadapan lawan tangguh runner up Grup B, Bintang Timur Surabaya. Tim bertabur bintang besutan Coach Hicham Benhammou akan mengerahkan skuad terbaiknya untuk bisa melaju ke final.

Beberapa pemain andalan Bintang Timur Surabaya, seperti Andri Kustiawan, Ardiansyah Runtuboy, Sunny Rizki, Karim Mossaoui, Syauqi Saud, M. Iqbal Iskandar, Subhan Faidasa, dan Muhammad Fajriyan, dan M. Nazil.

Bintang Timur Surabaya tentunya akan mengandalkan bomber Andri Kustiawan yang menjadi top skor di LFP 2020 dengan torehan 27 gol dan Ardiansyah Runtuboy yang telah mencetak 8 gol. Untuk penjaga gawang, Bintang Timur Surabaya mengandalkan M. Nazil sebagai pertahanan terakhir.

Pada pertandingan semifinal lainnya SKN FC berhadapan dengan juara bertahan Vamos Mataram. SKN FC Kebumen lolos ke babak Final Four setelah menjadi juara Grup B dengan raihan 37 poin. Sedangkan, Vamos Mataram sukses melangkah ke Semifinal Babak Final Four setelah menjadi runner up di Grup A dan mengoleksi 31 poin di Liga Futsal Profesional 2020.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9076 seconds (0.1#10.140)