13 Atlet PON Lolos Babak 32 Besar Turnamen Biliar 9 Ball POBSI CUP IV di Palembang

Sabtu, 27 Maret 2021 - 10:00 WIB
loading...
13 Atlet PON Lolos Babak 32 Besar Turnamen Biliar 9 Ball POBSI CUP IV di Palembang
Turnamen biliar 9 ball POBSI CUP IV yang dilaksanakan Pengurus Provinsi POBSI Sumatera Selatan di Palembang Jumat (26/3) meloloskan 32 atlet ke babak selanjutnya / Foto: MNC Media
A A A
PALEMBANG - Turnamen biliar 9 ball POBSI CUP IV yang dilaksanakan Pengurus Provinsi POBSI Sumatera Selatan di Palembang Jumat (26/3) meloloskan 32 atlet ke babak selanjutnya. 13 atlet di antaranya merupakan pebiliar dari berbagai daerah yang akan berlaga di PON XX di Papua Oktober mendatang, termasuk atlet tuan rumah, Etha Mariana.

Babak utama Jumat kemarin diikuti 64 atlet yang lolos dari babak kualifikasi sehari sebelumnya. Atlet PON dari berbagai daerah yang melaju ke babak berikutnya di antaranya Irsal Nasution dan Edo dari Padang, Andre MZ dan Rizky dari Jambi, Arun dari Kalimantan Selatan, Rina dari Riau, Bimo dari dan Askamedy dari Bengkulu, Kurniadi dari Bangka, Bahrain dari Papua, Johan dan Achoy dari Lampung.

Para atlet menyambut gembira dan antusias turnamen ini karena dapat menjadi ajang uji coba dan kesempatan berlatih tanding sebelum bertemu di PON mendatang. Mereka juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan secara ketat oleh panitia dari Pengprov POBSI Sumatera Selatan di turnamen ini.

BACA JUGA: 32 Pebiliar Lolos Kualifikasi Hari Pertama Turnamen Biliar 9 Ball POBSI CUP IV di Palembang

“Bagus, tepat waktu dalam jadwal pertandingan dan sangat disiplin dalam waktu, serta protokol kesehatan.” Demikian ujar Risky dari Jambi.

13 Atlet PON Lolos Babak 32 Besar Turnamen Biliar 9 Ball POBSI CUP IV di Palembang

Etha Matriana , atlet tuan rumah yang akan turun di PON Papua sependatpat dengan Rizky dari Jambi, bahwa panitia bekerja profesional dan melakukan kordinasi dengan baik.

“Sangat terkoordinasi antara peserta dan jadwal pertandingan, dengan penentuan handicap yang pas bisa memberikan kesempatan untuk bisa uji kemampuan dalam persiapan PON XX Papua nanti.”

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan IBL 2021: Pentas Pemain Muda

Sementara atlet lain dari Sumsel Kui Ciong mengatakan ia mendukung turnamen ini sebagai salah satu cara untuk mencari bibit baru atlet biliar untuk Sumatera Selatan dan bisa mempererat hubungan antar atlet dari berbagai provinsi di Indonesia.
“Kalau bisa Sumsel harus mengadakan lagi event pertandingan seperti ini atau bahkan lebih besar supaya biliar Sumsel kembali eksis seperti dulu.” Demikian harapan Kui Ciong.

Turnamen biliar 9 ball POBSI CUP IV diikuti 128 peserta dari berbagai daerah dan akan berlangsung hingga 28 Maret 2021. Turnamen bersifat open handicap, artinya terbuka untuk umum dengan aturan handicap yang ditetapkan oleh panitia. POBSI CUP IV dilaksanakan di Puslat Pengprov POBSI SUMSEL, di International Plaza Lantai 5 Palembang dengan total hadiah Rp. 61.500.000,-
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2554 seconds (0.1#10.140)