Portugal Buang Peluang, Brace Diogo Jota Menguap Dibalas Serbia

Minggu, 28 Maret 2021 - 04:41 WIB
loading...
Portugal Buang Peluang, Brace Diogo Jota Menguap Dibalas Serbia
Comeback Serbia sukses mengimbangi Portugal/Foto/Twitter
A A A
BEOGARD - Portugal gagal memetik tiga poin setelah diimbangi Serbia pada matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sempat memimpin 2-0, namun Pasukan Fernando Santos gagal mempertahankan keunggulan dan disamakan Serbia 2-2 di Stadion Rajko Mitic, Sabtu (27/3/2021) malam waktu lokal atau Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

Penyerang Liverpool Diogo Jota membuka keunggulan Portugal pada menit ke-11. Memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva, sundulan Jota dari sebelah kiri area penalti ke sudut kiri bawah tak mampu dihalau kiper Marko Dmitrovic.



Jota menambah keunggulan Seleccao das Quinas pada menti ke-36 sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk Portugal. Gol tercipta lewat sundulan dari tengah kotak ke pojok kiri bawah gawang, memaksimalkan umpan Cedric Soares.

.

Namun memasuki babak kedua, permainan Portugal kehilangan gereget. Aleksandar Mitrovic memperpendek jarak ketertinggalan pada menit ke-46.

.

Memaksimalkan umpan silang Nemanja Radonjic, sundulan Mitrovic dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang tak mampu dibendung kiper Anthony Lopes.

Petaka Portugal muncul di menit ke-60. Nemanja Radonjic memberi umpan matang ke Filip Kostic setelah berhasil memotong pergerakan Portugal. Kostic melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah.

Dua gol Jota menguap, dan hasil imbang 2-2 bertahan hingga laga usai. Serbia tinggal 10 pemain setelah Nikola Milenkovic diusir wasit pada menit ke-90+2 karena tindakan kasar.

Dengan hasil ini, Portugal gagal memimpin klasemen Grup A setelah menghasilkan empat poin, sama dengan Serbia yang memuncaki daftar.

Pada laga pembuka, kedua tim sama-sama memetik kemenangan. Serbia mengalahkan Republik Irlandia dengan skor 3-2. Sedangkan Portugal menang tipis 1-0 melawan Azerbaijan di Turin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4478 seconds (0.1#10.140)