Start Keempat di GP Qatar, Valentino Rossi Optimis Awali MotoGP 2021 dengan Bagus

Minggu, 28 Maret 2021 - 08:30 WIB
loading...
Start Keempat di GP Qatar, Valentino Rossi Optimis Awali MotoGP 2021 dengan Bagus
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mencatat hasil cukup memuaskan saat kualifikasi GP Qatar. Ini membuatnya optimis bisa mengawali MotoGP 2021 dengan bagus. Foto: instagram
A A A
DOHA - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mencatat hasil cukup memuaskan saat kualifikasi GP Qatar. Rider berpaspor Italia itu menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit dan 53,114 detik. Ini membuatnya optimis bisa mengawali MotoGP 2021 dengan bagus.



Menanggapi pencapaiannya, Rossi merasa sangat gembira. Menurut veteran berusia 42 tahun itu, hasil ini adalah awal yang baik untuk memulai petualangan baru di tim anyarnya setelah terdepak dari tim pabrikan Yamaha.

Sepanjang menjalani sesi latihan bebas GP Qatar 2021, Rossi sebenarnya mendapatkan hasil yang kurang menyenangkan. Posisi terbaik yang bisa diraih The Doctor selama menjajal motor barunya adalah urutan kesembilan.

Karena itu, ketika Rossi bisa menempati posisi keempat di sesi kualifikasi, tak sedikit yang dibuat terkejut. Namun, juara dunia sembilan kali itu menerangkan lebih merasa nyaman mengemudikan motornya saat set kedua.

"Saya sangat senang. Sangat menyenangkan memulai musim baru dengan tim baru seperti ini. Dengan set kedua saya merasa sangat nyaman dengan motornya,” terang Valentino Rossi, dilansir dari Speedweek.

“Saya memiliki cengkeraman yang sangat baik dan putaran yang bagus. Saya berhasil mengemudi dan memacu motor dengan baik tanpa membuat kesalahan,” sambungnya.

Start dari posisi keempat membuat Rossi cukup percaya diri bakal mendapatkan hasil bagus dalam balapan. Meski gagal menempati baris terdepan, dari posisi ini dia merasa masih bisa bersaing untuk memperebutkan podium.

“Waktu putarannya cukup mengesankan di akhir, 1 menit dan 53,1 detik. Itu bagus, tapi sayangnya tidak cukup untuk mengisi barisan depan. Tapi, kami tidak terlalu jauh dan memulai dari posisi empat adalah penting untuk balapan nanti," jelasnya.



Di MotoGP 2021, Rossi jadi pembalap tertua dengan usia 42 tahun. Namun, dia tetap punya semangat juang untuk bersaing di jajaran terdepan. “Saya telah belajar selama bertahun-tahun bahwa apa pun bisa terjadi di MotoGP. Dari satu sesi ke sesi berikutnya. Jadi jangan pernah menyerah,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)