Sembuh dari Virus Corona, Shin Tae-yong Dibawa Ambulans Udara ke Korea Selatan

Minggu, 28 Maret 2021 - 13:04 WIB
loading...
Sembuh dari Virus Corona, Shin Tae-yong Dibawa Ambulans Udara ke Korea Selatan
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong telah dinyatakan negatif Covid-19. Dia akhirnya telah sembuh dan sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia , Shin Tae-yong telah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab terbaru. Dia akhirnya telah sembuh dan sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.



Meski demikian, selepas Tae-yong sudah sembuh, penyakit kronis di luar virus corona ternyata menjadi memburuk. Alhasil, pelatih berusia 51 tahun itu pun memilih pulang ke Korea Selatan (Korsel) untuk mendapat perawatan penyakit kronisnya.

Diketahui untuk meluruskan berita sebelumnya, Tae-yong pulang ke Korsel dengan menggunakan pesawat khusus alias Ambulans Udara dari Jakarta menuju Seoul.

Tae-yong merasa tidak mudah untuk mengobati penyakit kronis di Indonesia, sebab itulah ia memutuskan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit besar di Seoul.

Rencananya, Tae-yong akan beristirahat sebulan di kampung halamannya untuk mengobati penyakit yang sedang dideritanya saat ini.

“Awalnya direncanakan untuk menghabiskan satu bulan liburan di Korea dengan semua pelatih Korea dari tanggal 29 bulan ini (Maret) hingga tanggal 30 bulan depan (April) dengan berkonsultasi dengan Asosiasi Sepak Bola,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korsel, Yonhap News Agency, Minggu (28/3/2021).



Sebelumnya, Tae-yong Dia dinyatakan positif pada 20 Maret 2021 setelah menjalani beberapa tes. Setelah itu, Shin Tae-yong pun langsung menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta. Pada 26 Maret 2021, Shin Tae-yong pun akhirnya dinyatakan sembuh.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)