8 Atlet Biliar Lolos ke Babak Perempat Final Turnamen POBSI CUP di Palembang

Minggu, 28 Maret 2021 - 14:19 WIB
loading...
8 Atlet Biliar Lolos ke Babak Perempat Final Turnamen POBSI CUP di Palembang
Turnamen biliar POBSI Cup IV yang dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi POBSI Sumatera Selatan di Palembang memasuki babak perempat final hari Minggu ini (28/3). Foto: MNC Media
A A A
PALEMBANG - Turnamen biliar POBSI Cup IV yang dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi POBSI Sumatera Selatan di Palembang memasuki babak perempat final hari Minggu ini (28/3). 8 atlet lolos ke babak ini termasuk 4 pemain dari berbagai daerah yang akan terjun di PON Papua Oktober mendatang dan 3 pemain tuan rumah.



Pebiliar yang lolos ke babak perempat final adalah Rizky atlet PON dari Jambi, Andri atlet PON dari Kepri, Irsal Nasution atlet PON dari Jawa Barat, Askamedi atlet PON dari Bengkulu, Achoy dari Lampung, dan atlet tuan rumah, Agus Fuad, Ogut dan Dody.

Di pertandingan perempat final Rizky akan berhadapan dengan Andri. Agus Fuad, atlet unggulan tuan rumah berhadapan dengan Irsal Nasution. Ogut berhadapan dengan Askamedi dan Dody berhadapan dengan Achoy.

Salah satu partai yang diprediksi akan berlangsung ketat dan berkualitas adalah pertandingan antara dua bintang muda yang disebut-sebut sebagai pemain masa depan Indonesia yaitu Rizky atlet PON dari Jambi dan Andri, atlet PON dari Kepri.

Rizky berusia 21 tahun adalah peraih dua medali emas dari nomor single bola 9 dan double bola 10 di PON Jawa Barat pada tahun 2016. Sedangkan Andri berusia 19 tahun adalah pemain junior yang pernah turut membela Merah Putih di Sea Games di Filipina pada tahun 2019.

Partai lain yang juga diperkirakan akan berlangsung seru adalah antara atlet unggulan tuan rumah Agus Fuad dengan Irsal Nasution pemain PON dari Jawa Barat.

Agus Fuad adalah atlet tuan rumah yang mengikuti PORWIL di Bengkulu pada 2019 dimana berlangsung babak kualifikasi PON wilayah Sumatera. Namun ia gagal ke PON.

Irsal Nasution adalah atlet nasional dengan banyak prestasi dan pengalaman tanding. Ia meraih medali perunggu nomor 8 ball single di Asian Games di Guangzhou pada 2010 dan medali perak nomor 9 ball single di Sea Games di Palembang pada 2011.



Turnamen biliar 9 ball POBSI CUP IV bersifat open handicap, artinya terbuka untuk umum dengan aturan handicap yang ditetapkan oleh panitia. POBSI CUP IV dilaksanakan di Puslat Pengprov POBSI SUMSEL, di International Plaza Lantai 5 Palembang dengan total hadiah Rp. 61.500.000,-
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)