Perang Mesin di Lintasan Balap Formula 1

Minggu, 28 Maret 2021 - 21:01 WIB
loading...
Perang Mesin di Lintasan Balap Formula 1
Perang Mesin di Lintasan Balap Formula 1
A A A
SAKHIR - Perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes , terbukti sukses memasok mesin balap Formula 1 dalam beberapa tahun terakhir. Honda ingin memutus dominasi tersebut.

Tim balap Red Bull merupakan salah satu kontestan Formula 1 yang menggunakan mesin balap Honda . Driver mereka yakni Max Verstappen berhasil membuktikan kualitas mesin dan mampu bersaing dengan Mercedes.



Pada sesi kualifikasi GP Bahrain di Sakhir, Verstappen muncul sebagai pembalap tercepat. Pembalap 23 tahun itu akan memulai perlombaan dari posisi pole usai mengasapi driver Mercedes Lewis Hamilton.

Bos Mercedes, Toto Wolff, menyebut situasi itu bukan kebetulan. Dia mengaku bahwa faktor terbesar dari keberhasilan Verstappen mengasapi Hamilton tak lain karena persaingan mesin balap yang semakin kompetitif.

“Honda telah melakukan perkerjaan yang hebat. Mereka mengirim unit tenaga yang kompetitif.” kata Toto Wolff dikutip Crash.net, Minggu (28/3/2021).

Selain ke Red Bul Racing, Honda juga memasok mesin balap untuk tim AlphaTauri. Bukan kebetulan juga pembalap mereka yakni Pierre Gasly berhasil masuk lima besar dalam sesi kualifikasi.

“Lihat saja, di mana AlphaTauri sekarang berada— dan kami harus melihatnya sebagai olahraga.” kata Toto Wolff.

Dengan perkembangan yang diperlihatkan mesin Honda, persaingan di lintasan balap Formula 1 tak cuma didominasi Mercedes dan Ferrari. Bos tim balap AlphaTauri, Franz Tost, yakin situasi ini bikin Formula 1 akan semakin menarik ditonton.

“Anda cuma perlu mengatakan bahwa Honda telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.” kata Franz Tost.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3150 seconds (0.1#10.140)