Hasil Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Senin, 29 Maret 2021 - 06:02 WIB
loading...
Hasil Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022
Italia mencatatkan enam clean sheet berturut-turut pada laga tandang. Itu merupakan rekor terlama dalam sejarah Gli Azzurri sejak 1972 dan 1974 sewaktu Italia masih ditangani Ferruccio Valcareggi / Foto: Daily Sabah
A A A
SOFIA - Timnas Italia mengguratkan tinta emas saat mengalahkan Bulgaria dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Bulgaria di Stadion Vasil Levski, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan kemenangan catatan tak kebobolan dalam enam laga tandang.

Menurut statistik yang dikutip dari Optapaolo, Italia mencatatkan enam clean sheet berturut-turut pada laga tandang. Itu merupakan rekor terlama dalam sejarah Gli Azzurri sejak 1972 dan 1974 sewaktu Italia masih ditangani Ferruccio Valcareggi.

Hasil positif ini tak lepas dari kecerdikan Andrea Belotti dan Manuel Locatelli. Sebab, keduanya mampu memberikan kontribusi besar dengan menyumbang masing-masing satu gol.

BACA JUGA: Kalahkan Bulgaria, Italia Senggol Swiss di Grup C

Menariknya, empat dari tujuh gol terakhir Italia dicetak pemain Sassuolo. Dengan rincian, tiga dari Domenico Berardi dan satu gol disumbangkan Locatelli.

Sementara Belotti telah mencetak sembilan gol tandang bersama Gli Azzurri. Hanya Silvio Piola, Gigi Riva (keduanya 13) dan Giuseppe Meazza (12) yang mencetak lebih banyak gol.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Balapan MotoGP Qatar 2021: Vinales Juara, Rossi Melempem

Kemenangan ini membuat Italia naik ke posisi pertama Grup C dengan raihan sempurna enam poin. Mereka unggul dalam agresivitas gol dari Swiss, yang meraih poin sama.

Di pertandingan lainnya, Jerman menang dengan skor 1-0 saat melawat ke markas Rumania. Gol semata wayang Der Panzer dicetak Serge Gnarby pada menit 16.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)