Vinales: Rasanya Sudah Lama Tak Menyalip Banyak Pembalap

Senin, 29 Maret 2021 - 06:34 WIB
loading...
Vinales: Rasanya Sudah Lama Tak Menyalip Banyak Pembalap
Maverick Vinales mengawali musim MotoGP 2021 dengan kemenangan keluar sebagai pemenang pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (29/3) dini hari WIB / Foto: Monster Energy Yamaha
A A A
DOHA - Maverick Vinales mengawali musim MotoGP 2021 dengan kemenangan keluar sebagai pemenang pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (29/3) dini hari WIB. Hasil positif ini menempatkan pembalap berjuluk Top Gun menduduki peringkat pertama pada klasemen sementara.

Kemenangan yang diraih Vinales di Sirkuit Losail tidaklah mudah. Dia sempat tercecer ke posisi kedelapan, tetapi itu hanya sementara.

Vinales segera berada di belakang Fabio Quartararo. Berkat strategi yang bagus dalam pemilihan ban Michelin, keduanya sukses menyalip satu demi satu pembalap Ducati Corse. Saat lap 8 tiba, mereka berhasil mencapai posisi ketiga dan keempat.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Balapan MotoGP Qatar 2021: Vinales Juara, Rossi Melempem

Kecepatan pembalap nomor 12 itu mencengangkan, dan jelas dia siap untuk menundukkan kepala dan mengejar podium pertamanya di musim 2021. Dengan 12 lap tersisa, giliran Vinales yang mengambil alih peran sebagai pemimpin balapan setelah sukses menyalip Francesco Bagnaia.

Vinales dengan brilian mengatur ban dan celah hingga akhirnya menyentuh garis finis pertama dengan keunggulan 1.092 detik atas saingan terdekatnya. "Balapan sangat bagus karena saya memiliki kesempatan untuk bertarung dengan pembalap lain, yang selalu penting," jelas Vinales dikutip dari laman resmi tim Yamaha.

BACA JUGA:

"Sudah lama sejak terakhir kali saya menyalip begitu banyak pembalap dalam satu balapan. Di awal balapan, saya merasakan perasaan spesial dengan motornya. Juga di FP4 ketika kami melakukan simulasi balapan saya merasa luar biasa dan juga di kualifikasi. Saya sangat bersyukur, karena menang itu tidak mudah, jadi kita akan menikmati hari ini."

Vinales tak ingin lekas puas dengan hasil positif ini. Pembalap asal Spanyol itu ingin terus bekerja dan berusaha untuk memersiapkan balapan berikutnya di Sirkuit Losail, Qatar.

"Kami tahu pesaing kami juga akan meningkat. Saya hanya ingin mengucapkan 'selamat' kepada tim, karena kami melakukan pekerjaan dengan baik musim dingin ini. Menurut saya kemenangan ini sangat baik untuk moral tim, karena selalu penting untuk mempercayai diri sendiri. Kami masih memiliki beberapa hal untuk dikerjakan, terutama saat balapan dimulai. Tapi, secara keseluruhan, saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik musim ini," pungkas Vinales.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)