Ini Cara Vinales Raih Kemenangan di Seri Pembuka MotoGP 2021

Senin, 29 Maret 2021 - 07:33 WIB
loading...
Ini Cara Vinales Raih Kemenangan di Seri Pembuka MotoGP 2021
Hasil manis berhasil diraih pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada seri pembuka MotoGP 2021. Dia bisa jadi pemenang karena tampil cerdas. Foto: twitter
A A A
DOHA - Hasil manis berhasil diraih pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada seri pembuka MotoGP 2021. Walau bukan pole seater, dia sukses menjadi yang tercepat pada GP Qatar. Pembalap berusia 26 tahun itu menyatakan bisa jadi pemenang karena tampil cerdas.



Saat balapan yang berlangsung di sirkuit Losail, Senin (29/3/2021) dini hari WIB itu, Vinales sebenarnya start dari posisi ketiga. Bahkan dia melakukan start yang buruk sehingga sempat disalip sejumlah pembalap seperti Jack Miller, Johann Zarco, dan Jorge Martin.

Vinales mengakui hal itu membuatnya mendapatkan tekanan. Namun, dia mampu mengendalikan diri dengan baik dan tetap tenang. Vinales pada saat itu berpikir hal terpenting adalah menghemat ban.

Maka dari itu The Top Gun –julukan Vinales- tidak terburu-buru untuk mengejar. Karena dia khawatir jika memacu motornya dengan sangat cepat di awal, akan membuat ban yang dipakainya semakin cepat habis.

“Awalnya tidak berjalan dengan baik. Saya memiliki roda yang kuat, jadi saya harus terus berkembang. Tapi, saya memaksakan diri untuk beristirahat dan menghemat ban,” jelas Vinales, dilansir dari Speedweek.

“Saya sudah berusaha keras untuk mengemudi dengan cerdas dan memacu motor di tempat yang tepat. Segera setelah saya unggul atas para pengejar, saya bisa mengendalikan keausan ban dengan baik,” sambungnya.



Vinales mengakui melawan Ducati di sirkuit Losail bukanlah hal yang mudah. Sebab, pada sektor akhir sirkuit ini terdapat trek lurus panjang yang dipecaya sangat menguntungkan motor balap Ducati, Desmosedici.

“Sejauh ini saya selalu percaya bahwa menyalip melawan Ducati di lintasan ini akan sulit. Tapi, kemarin saya punya perasaan untuk pertama kalinya bahwa kami bisa mengambil posisi dalam balapan - dan hari ini kami membuktikannya,” ujar Vinales.

Menurut Vinales, kemenangan ini menjadi awal yang sempurna baginya dalam mengarungi MotoGP 2021. Apalagi, istri Vinales, Raquel, tengah hamil dan menantikan anak pertamanya. Intinya ini menjadi kado yang indah.



“Ini adalah akhir pekan yang sempurna. Hanya itu yang bisa saya katakan. Terima kasih untuk tim dan anggota keluarga terdekat saya. Anda tahu istri saya sedang mengandung. Semua ini luar biasa! Saya sangat bersyukur atas semua yang terjadi saat ini," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2776 seconds (0.1#10.140)