Sang Bintang: Akhir Dahaga Gol Harry Kane di Timnas Inggris

Senin, 29 Maret 2021 - 23:59 WIB
loading...
Sang Bintang: Akhir Dahaga Gol Harry Kane di Timnas Inggris
Sang Bintang: Akhir Dahaga Gol Harry Kane di Timnas Inggris. Foto: Reuters
A A A
TIRANA - Harry Kane mencetak satu gol saat Inggris mengalahkan Albania 2-0 pada laga kedua Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Tak main-main, ini merupakan gol pertamanya di Timnas Inggris dalam 500 hari terakhir.

Kane terakhir kali menjebol gawang lawan pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Kosovo, akhir 2019 silam. Sejak saat itu, Kane mengalami masalah cedera yang memaksanya absen di berbagai ajang, juga absennya berbagai event olahraga akibat pandemi.



Menghadapi Albania di Arena Kombetare, Tirana, Minggu (28/3/2021) waktu setempat, Kane sukses membuka keunggulan Timnas Inggris melalui golnya di babak pertama. Kane juga menyumbang assist untuk Mason Mount yang bikin Inggris menang 2-0.

Setelah pertandingan, Kane mengaku sangat senang bisa kembali mencetak gol untuk Timnas Inggris. Penyerang asal klub Tottenham Hotspur itu berharap ke depan bisa semakin sering mencetak gol dan membantu negaranya menang.

“Kadang Anda menemui masa-masa sulit dan kebuntuan dalam mencetak gol. Itu bagian dari pilihan menjadi striker,” kata Kane dikutip BBC Sports, Senin (29/3/2021).
Sang Bintang: Akhir Dahaga Gol Harry Kane di Timnas Inggris

“Anda hanya perlu untuk terus fokus bisa mencetak gol. Rasanya luar biasa bisa kembali mencetak gol dan mengantarkan tim ini meraih tiga poin.” lanjutnya.

Berkat kemenangan ini, Inggris berhasil merajut tren positif dengan torehan kemenangan beruntun di dua laga pembuka fase grup. Sebelumnya, akhir pekan lalu, Inggris mencukur San Marino dengan skor telak 5-0.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4967 seconds (0.1#10.140)