PBSI Coret 12 Pemain dari Pelatnas Cipayung, Salah Satunya Fitriani

Senin, 29 Maret 2021 - 19:09 WIB
loading...
PBSI Coret 12 Pemain dari Pelatnas Cipayung, Salah Satunya Fitriani
PBSI Coret 12 Pemain dari Pelatnas Cipayung, Salah Satunya Fitriani. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - PBSI memangkas 12 pemain dalam susunan atlet pelatnas 2021. Nama Fitriani dari nomor tunggal putri tak masuk dalam 87 atlet yang diumumkan.

Dalam Surat Keputusan nomor SKEP/006/1.3/III/2021 yang ditandatangani Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo , tak banyak perubahan besar dari susunan atlet pelatnas. Slot Pelatnas Utama dan Pratama juga masih dipertahankan guna mempersiapkan pemain-pemain muda.



Pengumuman skuat pelatnas PBSI langsung mendapat respons dari masyarakat. Netizen yang fokus pada sektor tunggal putri menyayangkan keputusan PBSI mencoret Fitriani dari skuat tunggal putri.

“Fitriani mana?” tulis pemilik akun Instagram @agriaryoko.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan, para pemain yang dicoret dari pelatnas dinilai berdasarkan banyak faktor. Kata Rionny Mainaky, salah satu faktornya adalah attitude dan performa.

"Untuk yang tidak dipanggil lagi, ada beberapa pertimbangan yang diambil. Seperti ketidakmampuan bersaing hingga attitude di pelatnas," kata Rionny Mainaky, Senin (29/3/2021).

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Edi Sukarno mengatakan, pandemi virus corona ikut berdampak pada penilaian dan pemanggilan atlet baru. Untuk mengumpulkan pemain ke pelatnas, kata Edi, tidak semudah seperti kondisi normal.

“PP PBSI baru bisa memanggil para pemain untuk berkumpul di Pelatnas Cipayung setelah mendapat persetujuan dari Kemenpora dan Satuan Tugas Gugus Penanggulangan Covid-19 ," tutur Edi.

Selain pemain, PP PBSI juga memanggil 25 pelatih yang terdiri dari 20 pelatih teknik dan 5 pelatih fisik. Pemanggilan pelatih ini tertuang dalam Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/III/2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9931 seconds (0.1#10.140)