Piala Menpora 2021: Persib Bandung Kandaskan Persita Tangerang

Senin, 29 Maret 2021 - 20:34 WIB
loading...
Piala Menpora 2021: Persib Bandung Kandaskan Persita Tangerang
Persib Bandung Kandaskan Persita Tangerang. Foto: Kolase/Persib Bandung
A A A
SLEMAN - Persib Bandung meraih poin sempurna pada matchday dua Grup D Piala Menpora 2021 , Senin (29/3/2021) malam WIB. Klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Persib Bandung tak mau buang waktu demi meraih hasil positif. Serangan sporadis dilancarkan sejak menit awal. Namun, lini belakang Persita Tangerang mampu mementahkan serangan-serangan yang dilancarkan.



Sebuah kelengahan akhirnya berbuah gol pertama bagi Persib Bandung. Umpan matang Wander Luiz sukses diselesaikan dengan tenang oleh Esteban Vizcarra di menit 16. Persita coba membalas di menit 19 lewat tembakan Rifky Dwi Septiawan, tetapi masih bisa ditangkap Dhika Bayangkara.

Achmad Jufriyanto mengintip peluang lewat tendangan salto di menit 24, tetapi bola mengarah tepat ke pelukan Yogi Triana. Persib baru bisa menambah keunggulan di menit 35.

Lewat serangan balik, umpan datar Wander Luiz berhasil meloloskan Frets Butuan di sisi kiri. Sepakan menyilang pemain asal Ternate itu sukses menjebol gawang Yogi Triana untuk kedua kalinya.



Jelang menit-menit akhir, Persita mendapat hadiah penalti setelah Jufriyanto handball di kotak terlarang. Chandra Waskito sukses menuntaskan tugasnya di menit pertama injury time. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Tekanan Persib Bandung tak mengendur di babak kedua. Wander Luiz mencoba peruntungan di menit 48, tetapi tembakannya melebar. Sejurus kemudian gantian Rifky Dwi melepaskan tembakan jarak jauh bagi Persita. Namun, bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Dhika Bayangkara.

Flavio Cameron kembali memaksa Dhika menyelamatkan gawangnya di menit 53. Ia gagal mencetak gol sekali pun ruang tembak cukup terbuka. Persib lagi-lagi menambah keungulan, kali ini lewat sentuhan Ezra Walian menit 63. Ia sukses menyambut umpan silang dari Bayu Fiqri di sisi kanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3334 seconds (0.1#10.140)