Gagal Podium di Seri Pembuka MotoGP 2021, Begini Kata Jack Miller

Selasa, 30 Maret 2021 - 02:01 WIB
loading...
Gagal Podium di Seri Pembuka MotoGP 2021, Begini Kata Jack Miller
Gagal Podium di Seri Pembuka MotoGP 2021, Begini Kata Jack Miller. Foto: Twitter
A A A
DOHA - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller harus puas mengakhiri balapan MotoGP Qatar 2021 dengan berada di urutan kesembilan. Ia yang memulai balapan dari posisi kelima justru terlempar jauh hingga akhirnya finis di posisi tersebut.

Menurut pemaparan Miller, ada alasan yang membuat dirinya gagal tampil maksimal di balapan pembuka MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB tersebut.



Miller berdalih bahwa ia gagal tampil maksimal karena mengalami masalah di bagian ban belakang. Gara-gara masalah ban yang dirasanya di pertengahan balapan seri Qatar itulah pada akhirnya Miller tak bisa mengikuti para pembalap yang berada di jajaran terdepan.

Padahal, Miller mampu mengawali balapan dengan sangat baik dengan berada di kelompok rider yang sedang memimpin. Namun, karena masalah pada ban belakangnya itu, posisi Miller pun perlahan semakin tercecer.

“Sayangnya, setelah start yang bagus, saya mulai mengalami masalah dengan bagian belakang menjelang pertengahan balapan, dan saya harus mengaturnya hingga akhir,” kata Miller, melansir dari laman resmi Ducati, Senin (29/3/2021).

“Saya merasa sangat nyaman ketika saya berada di posisi ketiga dan berharap untuk menyerang orang-orang yang berada di depan saya menjelang akhir balapan. Akan tetapi, ternyata rencana tidak berjalan seperti itu,” tambah rider asal Australia tersebut.

Meski kecewa, Miller tetap merasa bersyukur karena bisa finis di posisi kesembilan. Sebab Miller menilai setidaknya ia mampu membawa pulang poin daripada tak meraih poin sama sekali di balapan tersebut.

Selanjutnya Miller akan mencoba mempelajari apa saja kekurangan yang terjadi terhadap motor Desmosedici GP21 di Sirkuit Losail tersebut.

Dengan bekal hasil GP Qatar itu, Miller berharap pada balapan seri kedua nanti, yang mana juga akan berlangsung di Sirkuit Losail, dirinya bisa meraih hasil yang lebih baik.

Balapan MotoGP Doha 2021 itu pun akan berlangsung pada Senin 5 April 2021 dini hari WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)