alexametrics

Alasan Quartararo Tak Pernah Bicara Gelar Juara Dunia MotoGP

loading...
Alasan Quartararo Tak Pernah Bicara Gelar Juara Dunia MotoGP
Fabio Quartararo dalam beberapa kesempatan berbicara kepada media, dirinya tidak pernah mengungkapkan target meraih gelar juara di ajang MotoGP / Foto: Quartararo GPOne
A+ A-
PARIS - Fabio Quartararo dalam beberapa kesempatan berbicara kepada media, dirinya tidak pernah mengungkapkan target meraih gelar juara di ajang MotoGP. Yang selalu diungkapkannya hanyalah meraih kemenangan dan berada di podium.

Pada musim pertamanya Quartararo mampu tampil mengesankan. Keberanianny dalam bermanuver kerap merepotkan para pembalap seniornya di kelas utama MotoGP.

Di musim lalu, Quartararo berhasil mengumpulkan enam pole position dan tujuh podium. Catatan fantastis itu menempatkannya di peringkat kelima pada klasemen akhir MotoGP 2019.



Terlepas dari keberanian itu, Quartararo tidak pernah memiliki tujuan untuk merebut gelar juara dunia. "Di kejuaraan grand prix ini saya berharap untuk meningkatkan dan mampu berjuang untuk kemenangan dan podium," kata Quartararo dikutip dari Corsedimoto, Rabu (20/5/2020).

"Saya tidak ingin memikirkan gelar juara dunia, tetapi saya tahu bahwa jika kami memikirkan setiap balapan dan mendapatkan hasil yang baik, kami dapat memiliki posisi yang sangat baik pada akhirnya," sambung Quartararo.

Sekarang perhatian difokuskan pada kejuaraan MotoGP 2020. Dalam beberapa hari terakhir, di Andorra yang masih bersalju, Quartararo membuat beberapa putaran di sirkuit lokal, menunggu untuk dapat pindah ke Spanyol untuk pelatihan.

"Saya beruntung karena beberapa hari yang lalu kami diizinkan berlatih satu jam olahraga di luar, tetapi sebelum saya bekerja di rumah sangat sulit untuk tetap fit," pungkas Quartararo.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak