Kekecewaan Pol Espargaro di MotoGP Qatar 2021: Tak Lebih Cepat dari Kakak Sendiri!

Selasa, 30 Maret 2021 - 09:31 WIB
loading...
Kekecewaan Pol Espargaro di MotoGP Qatar 2021: Tak Lebih Cepat dari Kakak Sendiri!
MotoGP Qatar 2021 menyisakan kekecewaan bagi pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro/Foto/Twitter
A A A
DOHA - MotoGP Qatar 2021 menyisakan kekecewaan bagi pembalap Tim Repsol Honda , Pol Espargaro. Debut Pol bersama RC213V, belum sempurna dan harus puas finis di urutan kedelapan.

Pol Espargaro gagal naik podium dalam debutnya bersama tim Reposl honda di MotoGP Qatar 2021 yang digelar di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Minggu (28/3/2021) malam waktu lokal atau Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

.

Start dari urutan ke-12, Pol Espargaro hanya bisa lompat empat tingkatan dengan finis di urutan kedelapan. Namun, yang membuat Pol Espargaro kecewa, gagal menaklukkan sang kakak, Aleix Espargaro bersama Aprilia.

.

Aleix berhasil menyelesaikan balapan di urutan ketujuh atau satu posisi di depan Pol Espargaro. Mantan pembalap KTM itu mengatakan bahwa dia mengalami masalah pada ban yang membuat usahanya menjadi kacau balau.

“Saya pulih dan menyalip orang-orang selama semua balapan. Saya berada di urutan ke-12 di lap kedua dan saya finis kedelapan. Jadi saya harus menyalip pembalap hampir di setiap lap,” ungkap Pol Espargaro, mengutip dari Motorsport, Selasa (30/3/2021).

.

“Kemudian ketika saya tiba di belakang Aleix saya mencoba mengejar, tetapi bannya benar-benar rusak dan masalahnya adalah saya menginjak rem secara normal, tetapi kemudian bagian depannya sangat buruk,” tambahnya.

“Kemudian saya mencoba untuk melewatinya di jalan lurus. Tetapi, masalahnya adalah saya datang terlambat dan saya tiba di 50 milidetik (di belakang Aleix),” sambungnya.

“Tetapi, menurut saya itu tidak penting. Yang penting menurut saya adalah kami tiba di 5,9 detik (dari kemenangan), kami kalah tiga detik di lap pertama dan kedua,” imbuhnya.

Meski begitu, ada hal yang membuat Pol masih merasa kecewa. Ia merasa kesal karena gagal mendapatkan poin maksimal pada balapan seri perdana ini.

“Jadi ini bagus, tetapi saya juga ingin lebih di depan. Jadi, saya marah dengan hasilnya karena finis kedelapan, tidak bagus dari sisi poin. Namun, dalam balapan itu, sungguh menakjubkan,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)