Laga Penghormatan Aguero vs Everton, Man City Berharap Diizinkan Datangkan Penonton

Selasa, 30 Maret 2021 - 13:01 WIB
loading...
Laga Penghormatan Aguero vs Everton, Man City Berharap Diizinkan Datangkan Penonton
Laga kandang terakhir Liga Primer 2020/2021 melawan Everton menjadi penghormatan untuk Sergio Aguero/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City resmi berpisah dengan ikon Sergio Aguero pada akhir musim 2020/2021 setelah kontraknya usai. Rencananya, The Citizens akan menjadikan pertandingan kandang terakhir Liga Primer 2020/2021 melawan Everton sebagai laga penghormatan.

Man City melalui laman resminya, Selasa (30/3/2021) dini hari WIB mengumumkan melepas Aguero. Kontrak Aguero di Man City akan habis pada 30 Juni 2021. Sebelum The Citizens -julukan Man City- resmi mengumumkan kepergian Agjero, masa depan pemain asal Argentina itu sempat menjadi perbincangan sejak awal musim ini.

.

Namun, kejelasan nasib Aguero di Man City telah menemui titik terang. Aguero akan pergi setelah 10 musim bermain untuk Man City. "Ini belum saatnya untuk kata perpisahan dan pidato. Masih banyak yang harus dicapai di sisa waktu yang kami miliki bersama Sergio, dan kami menantikan kontribusinya untuk tantangan yang ada di depan," kata Pimpinan Man City, Khaldoon Al Mubarak dalam laman resmi klub.

.

Selain membuat patung Aguero di Etihad Stadium, kini Man City mulai mengerjakan rencana untuk menggelar pertandingan penghormatan atas kepergiannya pada laga kandang terakhir musim 2020/2021 melawan Everton, pada 25 Mei 2021. "Diharapkan ribuan fans akan diizinkan hadir di Etihad Stadium untuk memberikan penghormatan atas kontribusi dan pencapaiannya yang luar biasa," demikian pernyataan klub.

.

Sejak dibeli dari Atletico Madrid pada musim panas 2011, Aguero membantu Man City untuk menobatkan diri sebagai kekuatan baru di sepak bola Inggris. Dia adalah sosok penting di balik keberhasilan Man City menjuarai Liga Primer Inggris 2011/2012.

Gol telat Aguero dalam pertandingan pamungkas kontra Queens Park Rangers (QPR) di Etihad Stadium tidak cuma mengantarkan Man City menang 3-2, tetapi juga membawa The Citizens -julukan Man City- menjadi kampiun Liga Primer musim itu. Man City mengoleksi poin yang sama dengan Manchester United, yaitu 89, tetapi unggul selisih gol.

Prestasi lain dicatatkan Aguero dalam buku sejarah Man City dengan menjadi top skor sepanjang masa klub. Pemain berumur 32 tahun itu mencetak 257 gol dalam 384 pertandingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)