Sambut Laga Penentu di Piala Menpora, PSIS Ngaku Optimis Kalahkan Arema

Selasa, 30 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Sambut Laga Penentu di Piala Menpora, PSIS Ngaku Optimis Kalahkan Arema
PSIS Semarang akan melakoni laga penentu di penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 melawan Arema FC. Pelatih Dragan Djukanovic menyatakan pasukannya siap tempur. Foto: PSIS Semarang
A A A
SURAKARTA - PSIS Semarang akan melakoni laga penentu di penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 melawan Arema FC, Selasa (30/3/2021) sore. Pelatih Dragan Djukanovic menyatakan pasukannya siap meraih kemenangan di Stadion Manahan, Kota Surakarta.



PSIS saat ini masih memuncaki klasemen sementara dengan empat poin hasil satu menang dan satu imbang. Perolehan mereka setara dengan Barito Putera. Sedangkan selisihnya dengan Arema dan Persikabo 1973 hanya tiga poin.

Artinya, Laskar Mahesa Jenar hanya perlu bermain imbang kontra Arema untuk melaju ke perempat final. Meski demikian, ancaman tersingkir juga tetap ada. Itu akan terjadi jika PSIS dikalahkan Singo Edan dengan selisih dua gol.

Bila skenario itu sampai terwujud, maka keduanya sama-sama mengoleksi empat poin. Tapi, Arema yang akan lolos karena unggul produktivitas dari PSIS. Hal ini sangat dipahami Djukanovic. Namun, pelatih asal Serbia itu menyatakan pasukannya tidak berada dalam tekanan.

“Kami sudah siap untuk pertandingan dan saya cukup puas dengan penampilan pemain PSIS di dua laga sebelumnya. Kami juga telah membuat analisa bagaimana Arema FC bermain pada saat menghadapi Tira Persikabo dan Barito Putera,” jelas Dragan.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini juga mengatakan PSIS menaruh rasa hormat kepada Arema FC. Menurutnya, tim yang berdiri pada 11 Agustus 1987 itu tampil bagus di Piala Menpora 2021 walau sejauh ini belum merasakan kemenangan.

Arema bermain 1-1 kontra Persikabo di laga pertama, dan cuma kalah 1-2 dari Barito Putera. “Saya respect terhadap Arema FC. Mereka adalah tim yang bagus menurut saya. Mereka hanya kurang beruntung pada saat melawan Barito Putera,” tandas Dragan, disitus resmi PSIS.

Kesiapan PSIS menghadapi Arema turut disampaikan Alfeandra Dewangga. Bek asal Indonesia berusia 19 tahun itu mengatakan semua rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi laga penutup penyisihan Grup A ini.



Dia juga mengatakan seluruh pemain PSIS dalam kondisi yang baik dan siap tempur. “Untuk persiapan melawan Arema FC. Semua pemain dalam kondisi baik, dalam kondisi siap. Sebagai pemain yang penting bekerja keras di lapangan,” kata Dewangga.

Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)