Sang Bintang: Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Gol Legenda Iran

Rabu, 31 Maret 2021 - 11:01 WIB
loading...
Sang Bintang: Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Gol Legenda Iran
Sang Bintang: Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Gol Legenda Iran. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol
A A A
BELAIR - PemainPortugal, Cristiano Ronaldo, sedikit lagi akan melewati rekor gol internasional terbanyak milik Ali Daei. Cristiano Ronaldo kini mengoleksi 103 gol untuk Portugal sehingga cuma tertinggal enam bola dari torehan Ali Daei untuk Iran.

Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi golnya untuk Portugal pada matchday ketiga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Eropa. Pemain Juventus itu tampil selama 90 menit saat Portugal mengalahkan Luksemburg 3-1.



Pertandingan Portugal kontra Luksemburg berlangsung di matchday ketiga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Eropa. Portugal diunggulkan untuk meraih poin penuh dalam pertandingan itu karena punya skuad yang lebih kualitas. Akan tetapi, Portugal justru kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Portugal bahkan tertinggal lebih dulu dari Luksemburg karena golGerson Rodrigues (30’). Meski begitu, gol-gol Diogo Jota (45+2’), Cristiano Ronaldo (50’), dan Joao Paulinha(80’) membawa Portugal memenangkan pertandingan tersebut.

Sebiji gol ke gawang Luksemburg sudah cukup bagi Cristiano Ronaldo untuk mendekatkan diri ke rekor Ali Daei. Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan menjadi pencetak gol internasional terbanyak di Piala Eropa 2020 nanti.

Sementara itu, Ali Daei pun menunggu Cristiano Ronaldo untuk memecahkan rekornya. Ali Daei bahkan menegaskan, bahwa dirinya akan memberikan selamat secara langsung kepada Cristiano Ronaldo jika mampu memecahkan rekornya.

Pria asal Iran itu bangga jika rekornya bisa dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo. Menurut Ali Daei, pemain berumur 36 tahun itu adalah pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Hal itu diungkapkan Ali Daei dalam wawancara denganTuttomercatowebpada tahun lalu. Saat itu, Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan Portugal atas Swedia yang menggenapi catatannya menjadi 102. Jumlah itu telah bertambah satu dengan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Luksemburg.

“Saya akan memberi selamat secara langsung. Cristiano Ronaldo telah mencetak 102 gol (pada waktu itu) bersama Portugal sejauh ini. Saya yakin, ia akan mengalahkan rekor saya, terlebih gol kami hanya terpaut tujuh bola,” kata Ali Daei.

“Sebuah kehormatan bagi saya jika pemain sekaliber Cristiano Ronaldo mengalahkan rekor saya. Ronaldo salah satu pemain terbaik tidak hanya di era sekarang, tapi juga sepanjang masa. Ia adalah fenomena mutlak,” tuturnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)