Belanda Lumat Gibraltar Tujuh Gol, Begini Perasaan Gini Wijnaldum

Rabu, 31 Maret 2021 - 06:31 WIB
loading...
Belanda Lumat Gibraltar Tujuh Gol, Begini Perasaan Gini Wijnaldum
Gini Wijnaldum senang dengan tiga poin yang dipetik De Oranje atas Gibraltar/Foto/Twitter
A A A
GIBRALTAR - Gelandang tim nasional (timnas) Belanda Georginio 'Gini' Wijnaldum senang dengan tiga poin yang dipetik De Oranje pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Belanda membuktikan janjinya berpesta gol ke gawang Gibraltar

De Oranje menang telak 7-0 di Stadion Victoria, Selasa (30/3/2021) malam waktu lokal atau Rabu (31/3/2021) dini hari WIB. Tapi, meski senang Wijnaldum merasa tidak sepenuhnya puas dan itu tidak cukup karena Belanda banyak membuang peluang.

.

Berkaca pada pertandingan, Belanda seharusnya bisa memenangkan lebih dari 7-0. Wijnaldum tidak menyangkal bahwa banyak peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik membuat Belanda sempat sedikit frustrasi.

.

Hal itu terjadi pada babak pertama, di mana Belanda hanya mampu unggul 1-0 lewat gol Steven Berghuis pada menit 42. Padahal berbagai peluang berhasil didapat Belanda, tetapi hanya satu gol saja yang mampu tercipta di 45 menit pertama.

“Pada babak pertama itu agak mirip dengan pertandingan melawan Latvia (banyak peluang tetapi terlalu sedikit gol),” ungkap Wijnaldum, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (31/3/2021).

.

“Di ruang ganti saat babak pertama kami saling menguatkan, mengatakan kami harus menjaga iman dan terus memainkan permainan alami kami,” tambahnya.

“Jika Anda mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami akan menang 7-0, maka saya pikir semua orang akan senang dengan itu,” lanjutnya.

“Meski begitu, kami masih sedikit kecewa karena kami kehilangan banyak peluang, jadi marginnya bisa lebih besar,” sambungnya.

Wijnaldum sendiri berhasil menyumbangkan satu gol di laga tersebut. Gol tersebut ia ciptakan pada menit 62 dan merupakan gol ketiga untuk Belanda di laga kontra Gibraltar.

Sementara itu, selain Wijnaldum dan Berghuis, penyumbang gol untuk Belanda di laga itu adalah Luuk de Jong, Memphis Depay, Donyell Malen, dan Donny van de Beek. Depay sendiri berhasil menyumbangkan dua gol di laga itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)