Jamie Hampton Ucap Selamat Tinggal pada Tenis Cinta Pertamanya

Rabu, 20 Mei 2020 - 11:05 WIB
loading...
Jamie Hampton Ucap Selamat Tinggal pada Tenis Cinta Pertamanya
Jamie Hampton Ucap Selamat Tinggal pada Tenis Cinta Pertamanya/WTA
A A A
Petenis Amerika Serikat Jamie Hampton mengucapkan selamat tinggal pada 'cinta pertama' saat dia mengumumkan pensiun dari dunia tenis yang membesarkan namanya. Mantan petenis No.24 WTA yang absen selama enam tahun setelah dibekap cedera dan beberapa operasi, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya di Twitter.

Petenis kidal berbakat dari Alabama itu memainkan pertandingan resmi terakhirnya enam musim lalu karena cedera. Cedera itu dialami setelah dia mencapai peringkat tertinggi dunia No.24 dalam kariernya pada Juli 2013.



Karier Hampton di musim 2013 membuatnya mencapai pekan kedua Prancis Terbuka, di mana dia mengecewakan Petra Kvitova. Dia memulai musim 2014 dengan menembus semifinal ASB Classic di Auckland, Selandia Baru. Tetapi pengunduran dirinya karena cedera pinggul dari pertandingan yang diharapkannya melawan Venus Williams membuktikan pertanda hal-hal yang akan datang.

Pada akhirnya, orang Amerika itu menjalani enam operasi selama 18 bulan ke depan, termasuk dua di pinggul kanannya. "Ini sudah lama muncul," Hampton menulis. "Anda yang telah mengikuti karir tenis saya tahu bahwa saya telah menjalani banyak operasi dalam beberapa tahun terakhir,’’tuturnya. "Sayangnya, mereka tidak cukup berhasil bagi saya untuk kembali ke tenis,"lanjutnya.



Petenis Amerika itu meraih tiga kemenangan atas petenis Top 10 sepanjang karirnya, yang termasuk kemenangan terbaik atas Agnieszka Radwanska No.4 Dunia. Kemenangan lain atas Caroline Wozniacki di Eastbourne. "Menghadapi kenyataan ini tidak mungkin lebih mengecewakan dan butuh bertahun-tahun untuk menyelesaikannya," Hampton menulis.

"Tenis adalah cinta pertamaku, dan meskipun sudah bertahun-tahun sejak aku berkompetisi, masih memilukan untuk secara resmi mengucapkan selamat tinggal."

Hampton juga mencapai satu final WTA ganda, bersama Anna Tatishvili di Bell Challenge di Kota Quebec pada 2011, di mana mereka selesai sebagai runner-up untuk Raquel Atawo dan Abigail Spears.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)