Crutchlow Punya Andil atas Kemenangan Vinales di Seri Pembuka MotoGP 2021

Kamis, 01 April 2021 - 01:05 WIB
loading...
Crutchlow Punya Andil atas Kemenangan Vinales di Seri Pembuka MotoGP 2021
Maverick Vinales mengawali MotoGP 2021 dengan mejuarai GP Qatar. Dia mengungkapkan adanya peran besar Cal Crutchlow atas keberhasilannya di Sirkuit Losail. Foto: Twitter
A A A
DOHA - Maverick Vinales mengawali MotoGP 2021 dengan sempurna. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berjaya GP Qatar. Dia mengungkapkan adanya peran besar Cal Crutchlow atas keberhasilannya jadi yang tercepat di Sirkuit Losail.



Vinales mengaku banyak mendapat bantuan dari Crutchlow dalam mempersiapkan motor yang kompetitif lantaran gaya membalapnya yang dinilai memiliki kemiripan. Hal itu membantunya bersaing di jajaran depan.

Musim ini Vinales mendapat bantuan tambahan dari Crutchlow dalam mengembangkan motor balap Yamaha. Sebab, dia dikontrak Yamaha untuk menjadi pembalap penguji. Dia menggantikan Jorge Lorenzo yang kontraknya tak diperpanjang Yamaha untuk menjadi test rider.

"Cal bekerja sangat keras dengan motornya dan terutama cara Cal mengendarai motor yang sangat mirip dengan saya. Itu membantu saya memahami banyak hal,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Crash.

Kehadiran Crutchlow di Yamaha diakui Vinales banyak memberikan bantuan kepadanya. Sebab, dia bisa mendapatkan motor balap yang set-up-nya benar-benar sesuai dengan gaya membalapnya. Alhasil, podium pertama bisa diraihnya setelah bersaing ketat dengan para rider Ducati.

“Dia (Cal) memberi kami beberapa nasihat yang bagus untuk balapan. Kami sangat mirip, jujur. Saya cukup terkejut karena pada hari terakhir tes, saya mencoba motornya dan itu sangat cocok untuk saya,” lanjutnya.

“Jadi, itu membantu saya tetap berkonsentrasi pada balapan dan tidak mencoba hal-hal baru. Ini adalah mentalitas yang sama sekali berbeda dari tahun lalu ketika terkadang kami perlu menguji banyak hal,” tutur Vinales.

Kini, Vinales mengaku menaruh kepercayaan besar kepada Crutchlow. Dia bahkan meyakini hal yang baik bagi Crutchlow juga akan menjadi begitu baik untuknya.



“Saya berharap semuanya berhasil, tetapi biasanya tidak ada yang berhasil saat Anda mencobanya selama balapan akhir pekan! Sekarang kami lebih tenang karena kami tahu ketika Cal mengatakan ini bagus, itu sangat bagus,” tukas Vinales.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)