Juarai GP Qatar walau Tidak Diunggulkan, Vinales Bikin Lorenzo Takjub

Kamis, 01 April 2021 - 04:05 WIB
loading...
Juarai GP Qatar walau Tidak Diunggulkan, Vinales Bikin Lorenzo Takjub
Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku terkesan dengan aksi Maverick Vinales saat seri pembuka musim 2021 di GP Qatar 2021. Foto: twitter
A A A
LOSAIL - Mantan pembalap MotoGP , Jorge Lorenzo mengaku terkesan dengan aksi Maverick Vinales saat seri pembuka musim 2021 di GP Qatar 2021. Sebab, jagoan Monster Energy Yamaha itu bisa menang walau tidak dijagokan.



Vinales berhasil keluar sebagai pemenang pada seri pertama MotoGP 2021. Dia menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di sirkuit Losail dengan catatan waktu keseluruhan 42 menit dan 28,663 detik.

Hasil ini cukup mengejutkan bagi Lorenzo karena menyadari Vinales tak masuk daftar pembalap yang dijagokan menang di GP Qatar 2021. Sebab, rider asal Spanyol itu tampil kurang kompetitif sejak sesi latihan bebas.

Meski begitu, ketika kualifikasi GP Qatar 2021, Vinales berhasil mengamankan tempat ketiga. Hanya saja, saat balapan sesungguhnya berlangsung, pembalap berusia 26 tahun itu sempat tercecer di awal-awal.

Tetapi perlahan, pembalap berjuluk The Top Gun itu berhasil meningkatkan posisinya. Dia terus melewati satu per satu pembalap termasuk para rider Ducati yang tampil kompetitif di balapan tersebut.

Melihat aksi ini, Lorenzo terkesan. Dia pun mengakui bahwa Vinales jadi pembalap terbaik dalam balapan tersebut. Penampilan pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu dinilainya sangat sempurna.

"Vinales, Zarco, Mir, Aleix Espargaro, Pol Espargaro, dan Bastianini (pembalap yang tampil mengejutkan). Vinales lebih unggul. Dia adalah pembalap terbaik dalam balapan dan bukan favorit sebelumnya,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek.



“Dia bermain bagus dan jujur saja, tidak mungkin menjadi pemimpin di tikungan pertama jika Anda tidak memiliki Ducati. Tetapi, sedikit demi sedikit, hal itu menyalip semua orang. Itu sempurna," tandas Lorenzo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5325 seconds (0.1#10.140)