Rahmad Darmawan Ungkap Taktik Madura United Saat Nanti Bentrok Persela

Kamis, 01 April 2021 - 07:05 WIB
loading...
Rahmad Darmawan Ungkap Taktik Madura United Saat Nanti Bentrok Persela
Madura United akan menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Pelatih Rahmad Darman lalu memberi sedikit gambaran taktik. Foto: liga indonesia
A A A
BANDUNG - Madura United akan menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 . Pelatih Rahmad Darman lalu memberi sedikit gambaran taktik yang akan dipakai Laskar Sapeh Kerrab di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, sore nanti.



Rahmad Darmawan mengatakan ini adalah momen tepat bagi Madura United untuk bangkit setelah kekalahan 1-2 dari Persebaya pada laga kedua. Ini juga menjadi arana menjaga asa lolos ke perempat final.

Masa recovery yang begitu sempit disadari akan menguras fisik pemain yang belum sepenuhnya 100 persen. Berkaca kepada dua pertandingan, Rahmad Darmawan menilai pemainnya mengalami penurunan kondisi kebugaran pada laga melawan Persebaya kemarin.

"Jujur kondisi fisik dikatakan puas atau tidak, tentu tidak ada satu tim pun yang bermain di turnamen ini puas dalam level keburagan pemain. Karena level fitness baru bisa dicapai maksimal dalam durasi yang tidak kita bisa bohongi,” ujar Rahmad Darmawan seperti dilansir dari laman Liga Indonesia.

Berkaca pada hal itu, pria yang akrab disapa RD tersebut ingin Slamet Nurcahyo dan rekan-rekan lebih mampu mengontrol irama permainan sesuai kapasitas kondisi fisik mereka. Itu yang harus dikuasai dulu pemain saat ini dalam kondisi yang belum 100 persen.

"Bukan menurun fisiknya, tapi karena intensitas pertandingn yang buat menurun. Saya berharap ritme pertandingan ketiga bisa mengantispiasinya. Satu hal tentang kondisi fisik, saya yakin anak-anak bisa mengembangkan motivasi untuk berada satu level fitnes lebih bagus," terang RD.

Bicara soal kekuatan Persela, RD sudah melihat rekaman pertandingan. Walau hanya bemain 0-0 kontra PSS Sleman di laga pertama, Laskar Joko Tingkir dianggapnya punya kualitas bagus. Artinya, tidak boleh dianggap remeh.



"Sejauh ini pemain siap menghadapi lawan yang punya kualitas bagus di laga awal menahan PSS dengan permainan menarik. Tantangan yang harus bisa dijawab dengan baik oleh pemain Madura. Semoga dengan motivasi, pemain berusaha mengatasi kesulitan-kesulitan di lapangan," harapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8194 seconds (0.1#10.140)