Marquez Tinggal Tunggu Restu Tim Medis Tampil di MotoGP 2021

Kamis, 01 April 2021 - 08:31 WIB
loading...
Marquez Tinggal Tunggu Restu Tim Medis Tampil di MotoGP 2021
Santi Hernandez meyakini Marc Marquez akan segera kembali pada ajang MotoGP 2021 dan ia memiliki target besar, yakni mengamankan trofi juara musim ini / Foto: Corsedimoto
A A A
DOHA - Santi Hernandez meyakini Marc Marquez akan segera kembali pada ajang MotoGP 2021 dan ia memiliki target besar, yakni mengamankan trofi juara musim ini.

Tim Repsol Honda sedang bersiap untuk menjalani balapan seri kedua MotoGP di Sirkuit Losail tanpa Marquez . Sebagai gantinya Stefan Bradl, yang memiliki staf teknis dari juara dunia enam kali itu siap membantu untuk mengamankan podium akhir pekan ini, termasuk kepala teknisi Santi Hernandez.

Hernandez mengaku tim sedang mengerjakan bagian depan untuk memudahkan Bradl meraih hasil selama balapan akhir pekan nanti. Tetapi di atas semua itu, para teknisi sebenarnya sudah menyiapkan motor terbaik untuk menyambut Marquez .

BACA JUGA: Quartararo Cemas Marquez Kelamaan Absen, Berharap Ngebut di MotoGP Portugal 2021

Sinyal positif kembalinya Marquez sudah didapat Hernandez. Pasalnya, hari ini dia sudah menerima vaksinasi Covid-19 kedua di Doha. Setelah 10 hari kemudian, Marquez akan menjalani pemeriksaan medis untuk melihat seberapa besar peluangnya kembali mengaspal.

"Itu adalah situasi yang aneh setelah cedera Marc. Kami belum pernah ke MotoGP dalam situasi seperti itu," ujar Hernandez dikutip dari Fast Bikes, Kamis (1/4/2021).

BACA JUGA: Sempat Mimpi Rossi Bakal Unjuk Gigi, Pengamat Ini Akhirnya Sadar Diri

Hernandez menyadari selama Marquez absen ada banyak perubahan terjadi. Itu bisa dilihat dari hasil musim lalu di mana tim Repsol Honda hanya mampu meraih dua podium saja.

Tetapi sekarang suasana di garasi Honda mulai terasa positif. Pasalnya, Marquez hanya menunggu restu dari tim medis untuk segera mengaspal di lintasan pacuan kuda besi MotoGP.

Jika izin itu diberikan, maka Marquez segera beraksi. "Kami perlu memeriksa bagaimana perasaan Marc di motor. Ini yang paling penting. Tetapi ketika Anda bekerja dengan pembalap seperti Marc, Anda harus selalu berpikir untuk berjuang demi Kejuaraan Dunia. Jelas berbeda, tapi saya pikir Marc akan memikirkan tentang gelar juga. Kami harus bersiap untuk kembalinya Marc dan melakukan yang terbaik," pungkas Hernandez.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2794 seconds (11.252#12.26)