Pembalap Binaan AHM Butuh Dukungan Masyarakat Indonesia di Seri Kedua ATC 2021

Rabu, 31 Maret 2021 - 23:21 WIB
loading...
Pembalap Binaan AHM Butuh Dukungan Masyarakat Indonesia di Seri Kedua ATC 2021
Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakan hasil balap pada putaran pertama Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan kemarin akan dijadikan sebagai bahan evaluasi / Foto: AHM
A A A
JAKARTA - Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakan hasil balap pada putaran pertama Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan kemarin akan dijadikan sebagai bahan evaluasi. Namun demikian, ia menekankan meski balapan tersebut benar-benar memberikan tantangan untuk para pembalap tetapi itu tak mematahkan semangat para joki binaan AHM untuk memberikan performa terbaiknya pada putaran berikutnya.

Andy menjelaskan AHM selalu mendukung perjuangan mereka untuk dapat mencetak prestasi sebagai kebanggaan bangsa. "Hasil balap kali ini akan menjadi bahan evaluasi serta motivasi tersendiri bagi pembalap-pembalap muda binaan saat turun di putaran kedua. Dengan semangat satu hati, kami harap dukungan masyarakat terus mengalir untuk dapat memberikan energi positif para pebalap dalam meraih prestasi," ujar Andy dalam keterangan persnya Rabu (31/3/2021).

BACA JUGA: Quartararo Cemas Marquez Kelamaan Absen, Berharap Ngebut di MotoGP Portugal 2021

Pada seri pembuka ATC 2021, Fadillah Arbi Aditama yang konsisten berada di posisi tiga besar sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, harus menerima hasil yang kurang memuaskan ketika mengalami low side di lap tiga tikungan ke 10 dan tidak bisa melanjutkan balapan pertama. Sedangkan Herlian Dandi yang memulai jalannya balapan dari posisi 15, berhasil finish di posisi 12 dan dapat mengkoleksi 4 poin.

Azryan Dheyo yang memulai balapan dari posisi start 19, finish di posisi 17. Pada balapan kedua, persaingan pembalap muda Asia semakin sengit.

BACA JUGA: Sempat Mimpi Rossi Bakal Unjuk Gigi, Pengamat Ini Akhirnya Sadar Diri

Arbi yang kembali mengisi posisi start ketiga, langsung memacu Honda NSF250R begitu lampu start menyala. Di awal jalannya balapan, Arbi sempat bersaing untuk posisi tiga besar dengan pebalap Jepang, namun memasuki lap kedua dirinya harus terdesak mundur hingga posisi ke enam.

Petaka muncul ketika pemuda asal Purworejo ini memasuki lap keempat, Arbi crash di tikungan ke 16 karena mengalami low side dan tidak bisa melanjutkan jalannya balapan. Perjuangan lain pun ditunjukkan oleh Herlian Dandi dan Azryan Dheyo.

Sesaat setelah lampu dimulainya balapan menyala, Dandi langsung mencoba merangsak ke posisi 10 besar. Lap demi lap dilalui, dirinya pun terus memperbaiki catatan waktu, sehingga mengakhiri balapan di posisi 11. Sementara Dheyo di balapan kedua kali ini berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-16, lebih baik dari posisi finish saat race pertama.

Selanjutnya, pembalap binaan AHM akan kembali beraksi di Sirkuit Losail, Sabtu-Minggu (3-4/4). Peluang pembalap muda binaan AHM masih terbuka dalam meraih prestasi di putaran-putaran ATC berikutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2469 seconds (0.1#10.140)