Jelang Seri Kedua MotoGP 2021: Rossi dan Morbidelli Sibuk Perbaiki Masalah

Kamis, 01 April 2021 - 04:34 WIB
loading...
Jelang Seri Kedua MotoGP 2021: Rossi dan Morbidelli Sibuk Perbaiki Masalah
Tim Petronas Yamaha SRT berharap bisa menebus kegagalan saat tampil pada seri kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/4/2021) / Foto: Petronas Yamaha SRT
A A A
DOHA - Tim Petronas Yamaha SRT berharap bisa menebus kegagalan saat tampil pada seri kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/4/2021). Valentino Rossi dan Franco Morbidelli berharap bisa menunjukkan potensinya serta mendapat hasil yang memuaskan.

Akhir pekan kemarin, Rossi dan Morbidelli kurang diselimuti dewi keberuntungan. Rossi yang memulai balapan dari posisi keempat harus puas tercecer di peringkat 12.

"Kami memang berharap lebih dari QatarGP tetapi saya kesulitan dalam balapan dan kami menderita dengan ban belakang. Kami masih memiliki hal positif untuk dibawa ke babak berikutnya karena P4 di kualifikasi adalah hasil yang bagus, itu adalah lap tercepat saya di sirkuit, dan saya sangat senang dengan ini," tutur Rossi mengevaluasi hasil balapan di seri pembuka MotoGP seperti dikutip dari laman resmi tim, Kamis (1/4).

BACA JUGA: Sempat Mimpi Rossi Bakal Unjuk Gigi, Pengamat Ini Akhirnya Sadar Diri

"Sekarang, kami akan menganalisis data secara komprehensif selama hari-hari ini sebelum Latihan Bebas dan mencoba memperbaiki masalah yang kami miliki, mencoba meningkatkan perasaan dan semoga akhir pekan ini kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik," sambungnya.

Sementara Morbidelli dihantui oleh masalah mekanis yang muncul saat berada di grid. Sekarang dia dan timnya akan berusaha memperbaiki ini untuk akhir pekan mendatang dan membalikkan nasib buruk yang dia alami dalam beberapa tahun terakhir di Losail.

BACA JUGA: Rossi dan Morbidelli Beda Pandangan Soal Balapan di MotoGP Doha, 4 April
Morbidelli berharap untuk kembali ke pertarungan kejuaraan dengan perolehan poin yang bagus akhir pekan ini. "Ini akan menjadi akhir pekan yang sulit. Kami melihat setelah tes pramusim dan setelah balapan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan paket kami. Ada saat-saat di mana itu bekerja dengan baik; kami memiliki kecepatan yang baik di sore hari, sebelumnya hari menjadi gelap," sesal Morbidelli.

"Kami perlu menganalisis data dari akhir pekan untuk mencoba memahami alasannya. Saya harap kami dapat menyelesaikan masalah untuk akhir pekan ini, kami akan melihat apa yang terjadi. Jika tidak, ini akan menjadi akhir pekan kerusakan batasan, di mana kami mencoba memertahankan sebanyak mungkin dan mengambil poin apa yang kami bisa," pungkas Morbidelli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)