Pesan Meregalli: Jangan Larut dalam Kemenangan

Kamis, 01 April 2021 - 11:01 WIB
loading...
Pesan Meregalli: Jangan Larut dalam Kemenangan
Massimo Meregalli berpesan agar Vinales dan Quartararo melupakan sejanak keberhasilan mereka menaklukan balapan pembuka MotoGP, akhir pekan lalu. Sekarang mereka harus fokus balapan di Skrkuit Losail, Minggu (4/4/2021) / Foto: Twitter Monster Energy Yamah
A A A
DOHA - Tim Monster Energy Yamaha sudah tak sabar untuk menyambut balapan seri kedua MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini. Maklum saja, salah satu pembalapnya, yakni Maverick Vinales berhasil berdiri gagah di podium pertama pada balapan pembuka.

Vinales merebut podium pertama setelah bertarung melawan Johann Zarco dan Francesco Bagnaia. Sementara Quartararo hanya mampu merebut 11 poin setelah menempati posisi kelima pada balapan pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, akhir pekan kemarin.

Sekadar informasi, Sirkuit Losail secara historis bukanlah trek yang bagus buat Vinales maupun Quartararo. Karakteristik M1 dikenal kurang cocok dengan lintasan sepanjang 5,4km tersebut.

BACA JUGA: Sempat Mimpi Rossi Bakal Unjuk Gigi, Pengamat Ini Akhirnya Sadar Diri

Karena itu, bukan hal yang mudah untuk menjaga momentum tersebut akhir pekan ini. Massimo Meregalli selaku Direktur tim Yamaha menyadari hal itu.

Namun demikian, Meregalli mengatakan memulai musim dengan kemenangan merupakan sesuatu yang mengesnakan. Karena itu, ia siap untuk memertahankan momentum tersebut akhir pekan ini.

BACA JUGA: Kejutan Vinales di MotoGP Qatar 2021, Begini Analisis Pengamat

"Kami telah dapat menikmati perasaan pencapaian itu, tetapi sangat penting bagi kami untuk tidak memikirkannya dan fokus pada pekerjaan yang akan datang," ujar Meregalli dikutip dari laman resmi tim, Kamis (1/4).

"Balapan pertama sangat mendebarkan, tetapi kami juga telah melihat bahwa persaingannya sangat ketat. Kami telah menganalisis dengan cermat data balapan saat kami bersiap untuk seri 2 di Doha. Kami siap memulai FP1," tegas Meregalli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)