Haaland, Kane, atau Lukaku? Ini Pilihan Mantan Pemain Man City

loading...
Haaland, Kane, atau Lukaku? Ini Pilihan Mantan Pemain Man City
Erling Haaland, Harry Kane, dan Romelu Lukaku masuk dalam radar pemain yang bakal direkrut Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang / Foto: Kolase TalkSport
MANCHESTER - Keputusan Sergio Aguero angkat koper dari Manchester City pada akhir musim ini membuat klub harus bergerak cepat untuk mencari pengganti penyerang produktif tersebut. Sejauh ini ada tiga nama yang dikaitkan tengah masuk radar klub.

Ketiga pemain tersebut yakni Erling Haaland , Harry Kane, dan Romelu Lukaku. Dari ketiga kandidat tersebut hanya satu pemain yang menarik perhatian Shaun Wright-Phillips.

Dia adalah Haaland. Wright-Phillips menjelaskan bahwa penyerang Borussia Dortmund itu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi kekosongan lini depan Man City pada musim depan sepeninggal Aguero.

BACA JUGA: UEFA Hapus Batas 30% Jumlah Penonton



Menurutnya, Haaland merupakan salah satu pemain yang bisa diandalkan di lini serang The Citizens. Itu bukan isapan jempol belaka, dan penggemar bisa melihat statistiknya selama bermain dengan Dortmund musim ini.

Pemain berusia 20 tahun itu saat ini sudah mengoleksi 21 gol bersama Dortmund di Bundesliga musim ini. Tak hanya buas di kompetisi domestik saja, pemain berambut pirang itu juga dikenal berbahaya saat tampil di Liga Champions.

Haaland sejauh ini menduduki daftar pencetak gol sementara Liga Champions dengan torehan 10 gol dari enam pertandingan yang telah dijalaninya.

BACA JUGA: Peminat Melimpah, Erling Haaland Jadi Proyek Raksasa Raiola

Sehingga tak aneh jika Wright-Phillips lebih tertarik melihat Haaland ketimbang dua kandidat lainnya. "Bagi saya jika Anda berbicara tentang mencari seseorang, saya pikir saya akan mengatakan Haaland," jelas Wright-Phillips dikutip dari Stats Perform News, Kamis (1/4/2021).

"Ini bukan karena seberapa baiknya Haaland tetapi karena usianya juga. Mereka memilikinya selama 10 tahun yang baik jika mereka memilih untuk memertahankannya atau jika dia melakukannya dengan baik," tambahnya.



Lebih jauh, Wright-Phillips menjelaskan Haaland punya kecocokan dengan Man City. Jadi jika klub memboyongnya ke Stadion Etihad maka itu tidak salah.

"Itu akan lebih cocok untuk tim City, mengingat sebagian besar pemain mereka berusia di bawah 27 atau 28 tahun, selain mungkin Kevin De Bruyne. Tidak ada yang salah dengan keputusan Haaland. Orang-orang mengatakan gaji dan hal-hal seperti itu, semua orang dapat melihat dalam sepak bola apa yang bisa terjadi, yang mana hampir semuanya. Jadi itu bukan persoalam buat klub,' pungkas Wright-Phillips.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top