Gasak Kosovo, Spanyol Geser Swedia di Grup B

Kamis, 01 April 2021 - 03:43 WIB
loading...
Gasak Kosovo, Spanyol Geser Swedia di Grup B
Tim nasional Spanyol sukses menggeser posisi Swedia dari puncak Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa / Foto: Twitter Selección Española de Fútbol (@SeFutbol)
A A A
SEVILLE - Tim nasional Spanyol sukses menggeser posisi Swedia dari puncak Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Kosovo dengan skor 3-1 di Estadio La Cartuja, Sevilla, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini pasukan Luis Enrique berusaha keras memetik tiga poin untuk menekan Swedia yang berada di puncak Grup B. Laga ini pun terasa sulit buat Kosovo.

Itu disebabkan lantaran Kosovo punya rapor minor selama menjalani laga tandang. Mereka tercatat hanya mampu menjaga satu clean sheet dalam 10 pertandingan tandang terakhir mereka.

BACA JUGA: UEFA Hapus Batas 30% Jumlah Penonton

Benar saja. Interval pertama Spanyol mampu unggul 2-0 lewat gol yang dicetak Dani Olmo (34') dan Ferran Torres (36').

Torres telah mencetak enam gol selama diasuh Luis Enrique. Di babak kedua, permainan Spanyol mulai mengendur.

BACA JUGA: Bambang Pamungkas, Legenda Sepanjang Masa Persija dan Timnas Indonesia

Momentum itu dimanfaatkan Kosovo untuk mencetak gol. Namun gol tersebut baru tercipta pada menit 70 Besar Halimi (70'). Sayangnya, lima menit kemudian tuan rumah kembali unggul 3-1 lewat aksi Gerard Moreno.

Jual beli serangan terjadi di sisa waktu pertandingan. Tetapi tak ada gol tambahan tercipta.

Hasil positif ini membuat Spanyol mendepak Swedia dari puncak Grup B dengan raihan tujuh poin. Sementara Kosovo berada di posisi buncit dengan belum mengumpulkan poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)