Bungkam Polandia, Southgate Semringah Inggris Petik 100% Kemenangan

Kamis, 01 April 2021 - 07:31 WIB
loading...
Bungkam Polandia, Southgate Semringah Inggris Petik 100% Kemenangan
Inggris sukses membungkam Polandia/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate semringah Harry Kane dkk sukses membungkam Polandia meski susah payah. The Three Lions menang 2-1 pada matchday ketiga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Wembley Stadium, Rabu (31/3/2021) malam waktu lokal atau Kamis (1/4/2021) dini hari WIB.

Ini kemenangan ketiga beruntun yang dipetik The Three Lions di tiga laga awal kualifikasi. Sebelumnya, Inggris menang 5-0 atas San Marino, dan 2-0 di kandang Albania.

.

“Kami perlu menghadapi lawan-lawan top dan Anda bisa melihat malam ini kami masih banyak yang harus diperbaiki," ujar Southgate kepada laman resmi UEFA.

Itu bukanlah sesuatu yang saya tidak tahu. Tetapi minggu ini tentang apakah kami bisamendapatkan sembilan poin, itulah tujuan yang saya tetapkan, dan kami berhasil mencapainya. Itu sangat penting."

.

Menjamu Polandia, Inggris mampu unggul terlebih dahulu berkat gol penalti Kane pada menit ke-18. Penalti diberikan setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang.

.

Namun, Polandia sanggup menyamakan kedudukan melalui gol Jakub Moder pada menit ke-58. Inggris akhirnya meraih gol kemenangan melalui aksi Harry Maguire (85).

Pelatih Inggris The Three Lions Gareth Southgate mengakui gol
penyeimbang yang dicetak Polandia berpeluang merusak konsentrasi tim. Sebab, gol itu tak lepas dari kesalahan John Stones dalam mengantisipasi serangan lawan.

“Kami bermain sangat bagus pada babak pertama dan mengendalikan pertandingan. Kebobolan seperti itu bisa mempengaruhi tim. Namun, pemain bisa bangkit dan tetap tenang, serta paling penting menang,” kata Southgate dikutip ITV.

“Dia (Stones) mampu tetap tenang selama pertandingan dan menjadi bagian dalam gol kemenangan. Dia bisa saja terpuruk, namun hal itu tak terjadi. Dia sudah menjalani musim yang bagus. dia sadar melakukan kesalahan, tetapi segera bangkit,” ujarnya.

Berkat kemenangan tersebut, Inggris tetap menjaga posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2022 Zona Eropa. Mereka kini telah mengumpulkan poin 9 dari tiga pertandingan yang mereka jalani.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5147 seconds (0.1#10.140)