Ayah Haaland dan Raiola Kunjungi Barcelona, Begini Reaksi Borussia Dortmund

Jum'at, 02 April 2021 - 09:02 WIB
loading...
Ayah Haaland dan Raiola Kunjungi Barcelona, Begini Reaksi Borussia Dortmund
Kepergian Erling Haaland ke Barcelona tergantung Borussia Dortmund/Foto/bundesliga.com
A A A
BARCELONA - Pihak Erling Haaland memutuskan bahwa musim panas ini adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan Bundesliga Jerman. Tapi, kepergian Haaland tidak dengan status bebas, karena masih terikat dengan Borussia Dortmund hingga 30 Juni 2024.

Menurut Sport.es, dalam klausul kontrak Haaland dengan Dortmund , peman asal Norwegia itu bisa pergi pada tahun 2022 dengan nilai 75 juta euro (Rp1,2 triliun), tetapi tidak ada diskon.
Setelah pertemuan antara agennya, Mino Raiola, ayahnya dan presiden Barca Joan Laporta, Dortmund ingin membereskan semuanya.

Michael Zorc, direktur olahraga Dortmund, mengatakan kepada Sky Sports Germany: "Kemarin saya berbicara dengan Mino Raiola dan kami membuat niat kami sangat jelas."

Artinya, klub tidak akan memudahkan Haaland untuk pergi musim panas ini. Mereka membanderol 180 juta euro (Rp3 triliun) untuk nilai sang striker yang telah mencetak 33 gol dalam 31 kali penampilan di semua kompetisi musim ini di Dortmund.

Tapi, Haaland yakin siap untuk melompat ke klub top. Safari ayah Haaland dan Mino Raiola ke Barcelona dan bertemu Presiden Barcelona Joan Laporta sebagai sinyal kuat Haaland siap pergi. Ayah Haaland dan Raiola tiba di Barcelona pada Kamis (1/3/2021) pukul 9.30 pagi waktu lokal dari Nice, Prancis.

Di Barcelona, perwakilan Haaland itu juga bertemu dengan kepala Barca sekaligus direktur olahraga Mateu Alemany. Sejatinya, pertemuan itu ingin dirahasiakan untuk menghormati Borussia Dortmund tetapi kedatangan wakil Haaland sudah diketahui sebelumnya dan terlihat kedatangan mereka di bandara Barcelona. Mereka disambut oleh tangan kanan Joan Laporta, Eduard dan naik mobil yang berbeda untuk menuju ke tujuan mereka.

Pada pertemuan itu mereka berbicara tentang niat Barca untuk merekrut penyerang Norwegia itu. Laporta berkata kepada pihak Haaland bahwa selama kampanyenya, jika dia menang akan mencoba dan merekrut Haaland. Pertemuan itu berlangsung sekitar dua jam.

Laporta juga memberi tahu tentang kondisi ekonomi yang siap untuk merekrut Haaland. Raiola dan sang ayah terbuka untuk memberi kesmepatan Haaland bergabung dengan Barcelona, tapi itu juga akan tergantung pada harga akhir yang dibanderol Borussia Dortmund pada striker tersebut. Blaugrana yakin gaji Haaland tidak akan menjadi masalah.

Tapi, perjalanan Raiola sepertinya tidak terhenti di Barcelona dan Real Madrid. Raiola juga akan melakukan pembicaraan dengan perwakilan Paris Saint-Germain, Manchester City, Manchester United dan Chelsea dalam beberapa pekan mendatang.

Klub-klub itu diyakini tertarik mendatangkan sang striker dan akan memiliki kekuatan finansial untuk membawa pemain Norwegia itu ke markas mereka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)