Kontrak Tersisa Dua Bulan, Laporta Kerja Keras Bujuk Messi

Jum'at, 02 April 2021 - 15:02 WIB
loading...
Kontrak Tersisa Dua Bulan, Laporta Kerja Keras Bujuk Messi
Kontrak Lionel Messi di Barcelona tinggal dua bulan/Foto/as.com
A A A
BARCELONA - Presiden anyar Barcelona Joan Laporta menghadapi situasi kritis terkait keberadaan superstar Lionel Messi di Camp Nou. Kontrak La Pulga -julukan Messi- tinggal dua bulan lagi. Jika gagal mendapatkan pembaruan kontrak, Messi akan pergi dengan gratis.

Barcelona masih ingin bintang asal Argentina itu bertahan. Tekad presiden klub yang baru terpilih, Joan Laporta, pun ingin Messi tetap membela Barcelona untuk beberapa musim lagi.
Niat awal Laporta memimpin lagi klub berjuluk Blaugrana itu memang karena ingin melihat Messi tetap bertahan di klub tersebut. Kontrak Messi berakhir 30 Juni 2021.

.

Jadi, Laporta dipastikan akan melakukan berbagai cara untuk bisa meyakinkan Messi untuk mau menandatangani kontrak baru. Namun, sampai saat ini nyatanya Laporta belum juga berbicara empat mata Messi.

.

Laporta belum mau bertemu Messi secara empat mata karena ingin mempelajari keuangan Barcelona terlebih dahulu. Sebab seperti yang diketahui, Laporta tiba di Barcelona dengan memiliki utang yang cukup besar.

Utang Barcelona mencapai 1,1 miliar euro (Rp18,8 triliun) dan dengan kondisi keuangan seperti itu, tentu sulit memberikan penawaran menarik bagi Messi agar bisa bertahan di Blaugrana.

.

Jadi, Laporta mau mempelajari kondisi keuangan Barcelona terlebih dahulu, lalu barulah nantinya ia akan memanggil Messi untuk berbicara berdua saja dengan sang kapten. Menariknya, Laporta tetap percaya diri bahwa Barcelona bakal berhasil mempertahankan Messi.

Hal itu karena menurut laporan dari Marca, Jumat (2/4/2021), Laporta telah menyiapkan senjata pemungkas yang bakal menjadi penawaran terakhir dari Barcelona untuk Messi.

Dengan memiliki hubungan yang baik, maka Laporta percaya Messi akan menimbang untuk tetap bertahan usai musim 2020-2021 berakhir.

Sejauh ini Messi masih belum memperlihatkan sinyal untuk bertahan di Barcelona. Ia tampaknya masih memegang teguh keinginanya di awal musim ini, yang mana ia mau pergi ke tim lain.

Messi berniat pindah dari Barcelona karena merasa tim tersebut sudah tak kompetitif lagi. Messi yang kini sudah berusia 33 tahun itu pun mengaku sebenarnya masih sangat ingin meraih banyak trofi, jadi sebab itulah ia pun berniat pindah.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)