Preview Arsenal vs Liverpool: Saling Menguji Rekor

Sabtu, 03 April 2021 - 06:01 WIB
loading...
Preview Arsenal vs Liverpool: Saling Menguji Rekor
Laga Big Match pekan 30 Liga Primer Inggris akan terhampar di Stadion Emirates saat Arsenal menjamu Liverpool, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB / Foto: Premier League News Now
A A A
LONDON - Laga Big Match pekan 30 Liga Primer Inggris akan terhampar di Stadion Emirates saat Arsenal menjamu Liverpool, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Ini akan menandai pertemuan ke-233 buat dua kesebelasan di semua kompetisi.

Sejak Arsenal dan Liverpool bertemu pada 1893, Meriam London sudah mengantongi 81 kemenangan. Sementara Liverpool membukukan 90 kemenangan.

Sebanyak 166 gol telah dicetak selama Arsenal berhadapan melawan Liverpool di Liga Primer Inggris. Itu merupakan catatan terbanyak yang ditorehkan klub papan atas di Liga Inggris sejak 1992.

BACA JUGA: Liverpool Dilaporkan Bakal Buang 7 Pemain Musim Depan

Itu merupakan sepenggal cerita tentang rekor pertemuan Arsenal dan Liverpool. Lantas, bagaimana kekuatan dua kesebelasan jelang laga nanti?

Arsenal saat ini berada di peringkat sembilan dengan nilai 42 poin. Sementara Liverpool menempati posisi ketujuh dengan 46 angka. Pasukan Mikel Arteta bisa dikatakan tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah belum terkalahkan dalam empat pertandingan di Liga Primer Inggris.

Dengan kata lain, Arsenal punya peluang untuk mengalahkan Liverpool di kandang secara beruntun untuk pertama kalinya sejak April 2015. Tetapi pasukan Juergen Klopp tak ingin begitu saja menyerah.

BACA JUGA: Ayah Haaland dan Raiola Kunjungi Barcelona, Begini Reaksi Borussia Dortmund

Liverpool akan membawa modal tiga kemenangan secara beruntun saat bertandang ke markas Arsenal di semua kompetisi, menjaga clean sheet di setiap kesempatan, dan mengamankan empat kemenangan dari lima pertandingan tandnag terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

Di sisi lain, hanya satu tim yang mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir Liverpool sejak Leicester City mengalahkan mereka 3-1 pada 13 Februari. Mengenai skenario pemain, kemungkinan Klopp bakal mengandalkan Roberto Firmino.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)