Pulih dari Cedera, Marc Marquez Dipastikan Bakal Berubah Saat Balapan

Sabtu, 03 April 2021 - 12:05 WIB
loading...
Pulih dari Cedera, Marc Marquez Dipastikan Bakal Berubah Saat Balapan
Belum kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP 2021 mendapat tanggapan dari Jorge Lorenzo. Dia meyakini yuniornya itu akan menjadi sosok yang berbeda. Foto: twitter
A A A
DUBAI - Belum kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP 2021 mendapat tanggapan dari Jorge Lorenzo. Dia meyakini mantan rekan setimnya di Repsol Honda itu akan menjadi sosok yang berbeda setelah pulih dari cedera.



Marquez sudah hampir satu tahun absen dari MotoGP. Semua berawal dari kecelakaan parah yang dialaminya saat balapan perdana musim lalu, GP Spanyol 2020. Insiden itu menyebabkan tulang lengan kanannya patah.

Setelah menjalani dua operasi, Marquez awalnya diprediksi bisa kembali pada balapan pamungkas musim lalu di GP Portugal 2020. Namun, The Baby Alien memilih absen hingga akhir musim agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Lantaran secara teknis bisa dianggap absen selama satu musim, pembalap berusia 28 tahun itu gagal mempertahankan gelar juara dunia untuk yang kelima secara beruntun. Singgasananya diambil alih Joan Mir dan Suzuki Ecstar.

Nasib buruk belum menjauh dari Marquez karena ada masalah pada cederanya. Dia akhirnya harus menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, pada 4 Desember 2020.

Imbasnya Marquez masih harus melewatkan setidaknya dua seri awal MotoGP 2021. Dia sudah absen di GP Qatar, dan kemungkinan besar di GP Doha, yang akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Losail.

Marquez sebenarnya hampir comeback pada race pembuka MotoGP 2021. Namun, karena saran tim medis agar cederanya tidak bertambah parah, dia memilih mundur dari GP Qatar dan Doha. Alhasil, dia kemungkinan baru akan balapan pada balapan ketiga GP Portugal.

Menurut Lorenzo, itu bakal mengubah kepribadian Marquez, khususnya saat balapan dengan menjadi lebih kalem setelah pulih. Dia meyakini yuniornya itu tidak akan terlalu agresif lagi dan mengambil begitu banyak risiko seperti dulu.

“Kita akan melihat Marc Marquez yang lain. Saya tidak berpikir kita melihat seorang pembalap yang mau mengambil begitu banyak resiko, tidak takut terluka. Tetapi, itu tidak berarti dia juga akan menjadi pembalap yang lebih buruk,” ujar Lorenzo.



“Saya pikir kita akan melihat seorang Marquez yang lebih sadar akan risikonya, lebih teratur dan lebih fokus pada mencetak poin untuk kejuaraan, yang pada akhirnya akan lebih efektif,” jelasnya, mengutip dari motosan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)