Lazio Perkasa atas Spezia, Roma Tertahan di Markas Sassuolo

Sabtu, 03 April 2021 - 22:15 WIB
loading...
Lazio Perkasa atas Spezia, Roma Tertahan di Markas Sassuolo
Lazio Perkasa atas Spezia, Roma Tertahan di Markas Sassuolo. Foto: Lazio
A A A
ROMA - Dua klub ibu kota Italia beda nasib di pekan ke-29 Serie A 2020/2021 . Lazio menang atas Spezia, sedangkan AS Roma ditahan imbang Sassuolo.

Menjamu Spezia di Stadion Olympico, Roma, Sabtu (3/4/2021) malam waktu Indonesai, Lazio menang tipis 2-1. Meski begitu, kemenangan tak didapat dengan mudah karena terdapat dua kartu merah yang lahir dalam laga.



Sempat buntu di babak pertama, Lazio membuka keunggulan lewat Manuel Lazzari pada menit ke-56. Memasuki menit ke-73, Spezia menyamakan skor jadi 1-1 melalui aksi Daniele Verde.

Gol penentu kemenangan Lazio dicetak Felipe Caicedo lewat titik putih di menit ke-88. Di sisa laga, bukan gol tambahan yang lahir, melainkan dua kartu merah untuk Lazzari dan Joaquin Corea.

Kemenangan tipis 2-1 seakan harus dibayar mahal oleh Lazio menyusul dua kartu merah tersebut. Apalagi Lazio akan menghadapi Hellas Verona dan Benevento di laga terdekat.

Tetangga Lazio, AS Roma, lebih apes lagi. Melawat ke markas Sassuolo di Stadion Mapei, mereka terpaksa berbagi poin usai bermain imbang 2-2.

Roma padahal lebih dulu membuka keunggulan lewat sepakan penalti Lorenzo Pellegrini di menit ke-26. Sayang, Hamed Traore mencetak gol balasan untuk Sassuolo di menit ke-57.

Roma kembali memimpin melalui gol Bruno Peres di menit ke-69. Namun, lagi-lagi Sassuolo menyamakan skor, kali ini jadi 2-2, melalui aksi Giacomo Raspadori lima menit sebelum laga berakhir.

Dengan dua hasil pertandingan itu, Lazio naik ke posisi enam klasemen sementara berbekal 52 poin dari 28 laga. Sementara AS Roma tergusur ke posisi tujuh dengan koleksi 51 poin dari 29 laga.

Susunan Pemain

Sassuolo: Consigli; Toljan, Chiriches, Marlon, Rogerio; Obiang, Lopez; Traore, Djuricic, Boga; Raspadori

AS Roma: Pau Lopez; Karsdorp, Cristante, Mancini; Bruno Peres, Pellegrini, Diawara, Spinazzola; El Shaarawy, Perez; Mayoral
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)