Akhir Tragis Carl Frampton Pensiun Usai Kalah TKO: Aku Sangat Sedih!

Minggu, 04 April 2021 - 10:10 WIB
loading...
Akhir Tragis Carl Frampton Pensiun Usai Kalah TKO: Aku Sangat Sedih!
Akhir Tragis Carl Frampton Pensiun Usai Kalah TKO/The Sun
A A A
DUBAI - Akhir tragis Carl Frampton pensiun seusai kalah TKO ronde 6 dari Jamel Herring dalam perebutan gelar Kelas Bulu Super WBO. Sambil menahan air mata, Carl Frampton pensiun tanpa gelar juara setelah tim sudutnya melemparkan handuk di ronde keenam.

Kekalahan TKO ronde 6 itu membuat Frampton gagal memenuhi ambisinya menjadi juara dunia tiga kelas berbeda. Mantan raja Bantam Super dan Kelas Bulu itu naik satu bobot untuk mencoba merebut sabuk Kelas Bulu Super WBO milik Herring dalam duel di Caesars Palace Bluewaters di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (4/4/2021) pagi WIB.



Herring menang TKO setelah dua kali menjatuhkan jagoan irlandia itu di ronde kelima dan keenam sebelum tim sudut Frampton benar-benar menyerah. Carl Frampton pensiun di usia 34 tahun yang menurutnya sudah tidak bisa bersaing lagi.

’’Saya sangat sedih,’’kata Frampton. ’’Saya berkata bahwa saya akan pensiun jika saya kalah dan saya kalah. Saya mendedikasikan hidup dan karier saya untuk anak-anak saya,’’tuturnya sedih.

’’Saya telah merindukan mereka tumbuh dewasa jadi saya memberikan sisa hidup saya untuk anak-anak dan istri saya sekarang,’’lanjutnya.



Dengan kekalahan itu, Frampton — mantan juara kelas bulu dan kelas bulu junior — mencatat rekor bertarung menjadi 28-3 (16KO). Sedangkan Herring mempertahankan gelarnya dan memperpanjang rekor bertarung menjadi 23-2 (11 KO).
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)