Jamu Real Valladolid, Ajang Persiapan Barcelona Jelang El Clasico

Senin, 05 April 2021 - 10:05 WIB
loading...
Jamu Real Valladolid, Ajang Persiapan Barcelona Jelang El Clasico
Barcelona siap mengalahkan Real Valladolid pada lanjutan LaLiga 2020/2021, di Camp Nou. Barca ingin mencari modal positif jelang El Clasico kontra Real Madrid. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona pantang jemawa saat menjamu Real Valladolid pada jordana ke-29 LaLiga musim 2020/2021, dini hari nanti di Camp Nou. Pasalnya, El Azulgrana bertekad meraih kemenangan sebagai modal menghadapi Real Madrid.



Duel kontra Valladolid bisa dibilang ajang persiapan Barcelona jelang El Clasico. Sebab, setelah melakoni laga kandang itu, Lionel Messi dkk harus menghadapi Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021).

Laga melawan Madrid sangat penting karena bisa menentukan kans menjuarai LaLiga. Sebab, persaingan perebutan gelar sangat ketat lantaran selisih poinnya sangat tipis. Jika nanti kalah dari Los Blancos, Blaugrana bisa semakin tertinggal.

Itu sebabnya laga melawan Valladolid akan dimanfaatkan Barcelona untuk mencari modal positif. Kabar baiknya, tuan rumah cukup diunggulkan untuk meraup poin penuh. Mereka selalu menang dalam lima pertandingan terakhir melawan Blanquivioletas di LaLiga.

Peluang Barca menang makin terbuka lebar. Sebab tim tamu tak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Jota, Pablo Hervias, Raul Garcia dan Kiko Olivas masih absen karena cedera. Sementara Fabian Orellana menepi karena hukuman skorsing.

Klub milik legenda Brasil, Ronaldo itu juga belum bisa diperkuat Joaquin Fernandez, Michel, Kike Perez, Luis Perez dan Roberto Jimenez karena tertular Covid-19. Intinya, Valladolid dalam kondisi compang camping.

Meski demikian, pelatih Barcelona, Ronald Koeman meminta anak asuhnya agar sampai terlena atau jemawa. Dia paham Valladolid adalah tim yang pantang menyerah dan selalu merepotkan. Karena itu, tidak boleh dianggap remeh.

“Kami harus bersiap. Kami tidak boleh berpikir pertandingan ini bakal mudah, hanya karena mereka kehilangan pemain akibat cedera dan Covid-19. "Kami harus menghadapi mereka dengan penuh energi dan beritme," kata Koeman dikutip dari Marca, Minggu (4/4/2021.

Kemenangan sangat penting bagi Barcelona untuk kembali ke posisi kedua. Saat ini mereka masih duduk di peringkat ketiga dengan 62 poin. Klub Katalan itu tertinggal satu poin dari Madrid yang berada di bawah Atletico Madrid.

Di sisi lain pelatih Valladolid, Sergio Gonzalez mengeluhkan banyak pemain yang absen. Meski demikian dia tak mau anak asuhnya ciut nyali atau menyerah sebelum bertanding. Terlebih, Barcelona pernah menelan kekalahan pada musim ini.

Tim yang dijuluki Pucela itu sedang berusaha menjaga momentum setelah tak terkalahkan pada empat laga terakhir di LaLiga. Rinciannya mereka memetik satu kali kemenangan dan tiga hasil imbang.



"Seharusnya tenaga tim terisi penuh setelah jeda internasional. Namun, kondisinya malah terbalik (banyak yang absen karena berbagai faktor). Tapi kondisi tim sedang stabil dan penuh keyakinan,” ujar Sergio.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)