Jamu Real Valladolid, Ajang Persiapan Barcelona Jelang El Clasico

Senin, 05 April 2021 - 10:05 WIB
loading...
Jamu Real Valladolid, Ajang Persiapan Barcelona Jelang El Clasico
Barcelona siap mengalahkan Real Valladolid pada lanjutan LaLiga 2020/2021, di Camp Nou. Barca ingin mencari modal positif jelang El Clasico kontra Real Madrid. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona pantang jemawa saat menjamu Real Valladolid pada jordana ke-29 LaLiga musim 2020/2021, dini hari nanti di Camp Nou. Pasalnya, El Azulgrana bertekad meraih kemenangan sebagai modal menghadapi Real Madrid.

Baca Juga: Dipinjamkan Arsenal, Willock Buyarkan Kemenangan Tottenham atas Newcastle

Duel kontra Valladolid bisa dibilang ajang persiapan Barcelona jelang El Clasico. Sebab, setelah melakoni laga kandang itu, Lionel Messi dkk harus menghadapi Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021).

Laga melawan Madrid sangat penting karena bisa menentukan kans menjuarai LaLiga. Sebab, persaingan perebutan gelar sangat ketat lantaran selisih poinnya sangat tipis. Jika nanti kalah dari Los Blancos, Blaugrana bisa semakin tertinggal.

Itu sebabnya laga melawan Valladolid akan dimanfaatkan Barcelona untuk mencari modal positif. Kabar baiknya, tuan rumah cukup diunggulkan untuk meraup poin penuh. Mereka selalu menang dalam lima pertandingan terakhir melawan Blanquivioletas di LaLiga.

Peluang Barca menang makin terbuka lebar. Sebab tim tamu tak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Jota, Pablo Hervias, Raul Garcia dan Kiko Olivas masih absen karena cedera. Sementara Fabian Orellana menepi karena hukuman skorsing.



Klub milik legenda Brasil, Ronaldo itu juga belum bisa diperkuat Joaquin Fernandez, Michel, Kike Perez, Luis Perez dan Roberto Jimenez karena tertular Covid-19. Intinya, Valladolid dalam kondisi compang camping.

Meski demikian, pelatih Barcelona, Ronald Koeman meminta anak asuhnya agar sampai terlena atau jemawa. Dia paham Valladolid adalah tim yang pantang menyerah dan selalu merepotkan. Karena itu, tidak boleh dianggap remeh.

“Kami harus bersiap. Kami tidak boleh berpikir pertandingan ini bakal mudah, hanya karena mereka kehilangan pemain akibat cedera dan Covid-19. "Kami harus menghadapi mereka dengan penuh energi dan beritme," kata Koeman dikutip dari Marca, Minggu (4/4/2021.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3553 seconds (11.252#12.26)