Gagal Kalahkan Torino, Laga Juventus vs Napoli Bakal Tentukan Nasib Pirlo

loading...
Gagal Kalahkan Torino, Laga Juventus vs Napoli Bakal Tentukan Nasib Pirlo
Usai dikalahkan Benevento 0-1, Juventus ditahan Torino 2-2 pada lanjutan Serie A 2020/2021. Ini membuat karier Andrea Pirlo sebagai pelatih berada dalam bahaya. Foto: reuters
TURIN - Juventus kembali kehilangan poin pada lanjutan Serie A 2020/2021. Setelah dikalahkan Benevento 0-1, La Vecchia Signora ditahan Torino 2-2. Ini membuat masa depan Andrea Pirlo sebagai pelatih berada dalam bahaya.

Baca Juga: Dipinjamkan Arsenal, Willock Buyarkan Kemenangan Tottenham atas Newcastle

Tampil di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (3/4/2021), Juventus sempat unggul dulu. Lalu, balik tertinggal 1-2 sebelum diselamatkan gol Cristiano Ronaldo. Itu membuat Juventus turun ke peringkat keempat dengan 56 poin. Mereka harus rela digusur Atalanta yang menang 3-2 atas Udinese.

Juventus bahkan bisa saja terlempar dari empat besar jika kalah kontra Napoli di laga tunda yang akan berlangsung Rabu (7/4/2021) malam WIB. Jika sampai gagal meraih poin penuh, maka itu bisa menjadi laga terakhir Pirlo.

Menurut laporan media setempat, jika Juventus sampai kalah atau imbang saat menghadapi Napoli, hal itu bisa berdampak buruk bagi nasib Pirlo. Dia kemungkinan besar bakal dipecat dari kursi kepelatihan.



Manajemen Juventus konon sudah mulai lelah melihat Bianconeri yang tidak juga memperlihatkan hasil manis. Tak hanya melempem di Serie A saja, namun Juventus juga harus tersingkir lagi dari Liga Champions 2020/2021.

Untungnya para petinggi Si Nyonya Tua masih mau sedikit bersabar. Laga Juventus vs Napoli lantas disebut-sebut bakal menjadi ajang pembuktian bagi Pirlo. Bila menang, maka posisi pelatih asal Italia itu masih aman.

Akan tetapi, jika kalah maka ada peluang Pirlo langsung ditendang dari kursi kepelatihan Juventus. Jika itu benar terjadi, lantas siapa yang bakal menggantikan Pirlo?

Menurut rumor yang beredar, Zinedine Zidane menjadi sosok yang sedang diincar oleh Juventus. Masalahnya, sampai saat ini juru taktik asal Prancis justru tidak terlihat ingin meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat. Kontraknya juga masih ada hingga akhir Juni 2022.

Baca Juga: Juventus Nyerah Kejar Inter Milan, Kini Fokus Incar Empat Besar



Kandidat lainnya adalah Massimiliano Allegri. Sampai saat ini mantan pelatih Juventus itu masih menganggur alias belum menangani klub manapun.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top