Lewati Jorge Martin Jelang Akhir Balapan, Fabio Quartararo Menangi GP Doha

loading...
Lewati Jorge Martin Jelang Akhir Balapan, Fabio Quartararo Menangi GP Doha
Fabio Quartararo berhasil memenangi GP Doha secara dramatis. Pembalap Monster Energy Yamaha berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Losasil setelah sukses menyalip Jorge Martin. Foto: twitter
DOHA - Fabio Quartararo berhasil memenangi GP Doha secara dramatis. Pembalap Monster Energy Yamaha berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Losasil setelah sukses menyalip Jorge Martin menjelang akhir lomba.

Baca Juga: Jorge Martin Merendah, Start Terdepan di MotoGP Doha 2021 Cuma Incar 6 Besar

Rider asal Prancisitu sukses menyentuh garis finis lebih dulu dibandingkan Jorge Martin dan Johann Zarco. Sementara itu, Valentino Rossi gagal memetik poin.

Jalannya Balapan

Start balapan berlangsung mulus. Jorge Martin dan Johann Zarco mampu mempertahankan posisi, sementara Miguel Oliveira melesat hingga menempati urutan tiga. Tak lama kemudian, posisi tiga berhasil direbut Aleix Espargaro yang juga membuat start bagus.



Lesatan Alex Rins tidak kalah bagus. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu mampu menyodok ke urutan empat setelah start dari posisi delapan. Aleix Espargaro sukses disalip pada putaran tiga. Di depan, Zarco tak membiarkan rekan setimnya membuka jarak.

Sayangnya, Zarco mendapat perlawananan sengit dari Rins. Keduanya saling susul dengan memanfaatkan keunggulan motor masing-masing memasuki putaran kelima. Rins sukses naik ke posisi dua dan mulai mengejar Jorge Martin di depan.

Memasuki pertengahan lomba (putaran 11), pimpinan lomba masih dipegang Jorge Martin. Di belakangnya, perebutan posisi semakin seru karena Francesco Bagnaia dan Jack Miller perlahan mendekati Zarco serta Rins.

Drama mulai terjadi di putaran 14 ketika Jack Miller memprotes manuver agresif Joan Mir yang menyebabkan keduanya nyaris bersenggolan. Balapan semakin seru memasuki lima putaran terakhir. Sebab, jarak antarpembalap tidak terlalu jauh.

Tak disangka-sangka, Fabio Quartararo mengambil alih pimpinan balapan dari tangan Jorge Martin pada putaran 19. Setelah memimpin, Quartararo perlahan membuka jarak agar tidak terkejar oleh Jorge Martin dan Johann Zarco.



Posisi terdepan berhasil dipertahankan Fabio Quartararo hingga bendera finis dikibarkan. Pembalap asal Prancis itu memenangi lomba, disusul oleh duo Pramac Ducati, Johann Zarco dan Jorge Martin. Dengan demikian, dua posisi terdepan diraih oleh pembalap berkebangsaan Prancis.

Baca Juga: Bukan Pertama Valentino Rossi Start dari Belakang, Begini Strateginya

Sementara itu, posisi empat diduduki oleh Alex Rins. Maverick Vinales melengkapi lima besar. Di sisi lain, Valentino Rossi gagal memetik poin setelah hanya mampu mengakhiri lomba di luar posisi 15.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top