Gol yang Bikin Gairah Mason Greenwood Kembali Membara

loading...
Gol yang Bikin Gairah Mason Greenwood Kembali Membara
Mason Greenwood menjadi bintang kemenangan Manchester United atas Brighton/Foto/Twitter
MANCHESTER - Mason Greenwood menjadi bintang saat membawa Manchester United memetik poin penuh usai mengalahkan Brighton & Hove Albion pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2020/2021 . Pemain didikan Akademi Man United itu menjadi penentu kemenangan 2-1 di Old Trafford, Minggu (4/4/2021) malam waktu lokal atau Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Man United sempat tertinggal setelah Brighton & Hove Albion unggul melalui gol Danny Welbeck menit ke-13. Ironisnya, pemain asal Inggris itu adalah bekas anak didik akademi The Red Devils-julukan Man United.

Baca juga: Lakukan Comeback, Manchester United Rengkuh Poin Penuh di Old Trafford .

Man United baru bisa menyamakan skor di babak kedua atau menit ke-62 lewat tendangan Marcus Rashford. Gol kemenangan akhirnya tiba pada menit ke-83 berkat sundulan Mason Greenwood dari jarak dekat.

Baca juga: Gol Tunggal Sevilla Bikin Atletico Madrid Menangis .



Gol tersebut berarti banyak bagi Greenwood. Selain menjadi penentu kemenangan, itu merupakan gol keduanya musim ini di Liga Primer 2020/2021. Tidak heran, striker muda itu menyebut golnya sebagai pendongkrak kepercayaan diri. Gairah Greenwood kian membara untuk terus mencetak gol.

Baca juga: Barcelona Siap Mengancam, Simeone Bantah Panik Usai Atletico Dibungkam Sevilla.

“Gol ini merupakan pendongkrak kepercayaan diri. Saya tidak banyak mencetak gol musim ini di Liga Primer,” papar Mason Greenwood, dikutip dari BBC, Senin (5/4/2021).

“Saya mencetak gol malam ini dari sundulan, sesuatu yang terus saya asah di belakang layar (lapangan latihan),” imbuh pemain kelahiran Bradford itu.

Keran gol Mason Greenwood memang sedikit macet pada musim 2020/2021. Padahal, musim lalu pemain berusia 19 tahun itu sukses mencatatkan 17 gol di semua kompetisi dari total 49 penampilan. Khusus di Liga Primer, Greenwood menorehkan 10 gol dari 31 laga.



Musim ini, Greenwood baru menyumbang enam gol di semua kompetisi dari 40 kali tampil. Tidak heran, kritik menghujani Mason Greenwood karena dinilai menurun.

Akan tetapi, Greenwood sebetulnya menunjukkan perbaikan penampilan. Penyerang bernomor punggung 11 itu telah mengemas dua gol dari dua laga terakhir bersama Man United di semua kompetisi.

Ketangkasan Mason Greenwood untuk mencetak gol amat dibutuhkan Man United dalam sisa pertandingan musim ini. Sebab, Anthony Martial sudah dikonfirmasi bakal absen hingga akhir musim 2020/2021 lantaran cedera.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top